Langsung ke konten utama
Logo Google News Initiative

Panduan Pendapatan Pembaca Google News Initiative

Panduan, latihan, dan lokakarya ini diinformasikan berdasarkan wawasan dari lebih dari 50 penerbit di seluruh dunia dan mewakili keahlian kolektif dari mitra tepercaya dan Google News Initiative:

Subscriptions Labs
FT Strategies
FTI Consulting
Mather Economics
Contributions Labs
Blacksip Digital
Iconosur
Membership Puzzle Project
Mirum Agency
News Revenue Hub
Technology For Solutions
Industry Associations
INMA
Deloitte, Local Media Association
WAN-IFRA

Daftar Isi

Selamat Datang di Panduan Pendapatan Pembaca!

Selamat Datang di Panduan Pendapatan Pembaca Google News Initiative (GNI)! Panduan dan latihan yang menyertainya dimaksudkan untuk membantu organisasi berita mengatasi keputusan strategis dan taktis yang diperlukan untuk membangun dan memperkuat model pendapatan pembaca digital. Panduan ini dirancang untuk memandu Anda melalui beberapa pertanyaan utama:

  • Apakah model pendapatan pembaca digital masuk akal untuk organisasi berita Anda?
  • Apa faktor utama untuk membangun dan memperkuat model pendapatan pembaca?
  • Bagaimana Anda memilih model pendapatan pembaca digital yang sesuai dengan produk dan kebutuhan pembaca Anda?
  • Bagaimana Anda mengembangkan proposisi nilai yang jelas memenuhi kebutuhan pembaca dan memperdalam hubungan organisasi berita Anda dengan komunitas yang dilayaninya?
  • Peningkatan apa yang dapat dilakukan organisasi berita Anda di seluruh corong pengguna?
  • Bagaimana Anda menetapkan sasaran yang berpusat pada pendapatan pembaca digital untuk organisasi berita Anda dan mengembangkan rencana yang memungkinkan keberhasilan pendapatan pembaca jangka panjang?

Pengalaman kolektif kita bekerja dengan organisasi berita di seluruh dunia telah secara konsisten memperkuat bahwa tidak ada solusi yang cocok untuk semua. Hasilnya, panduan ini dirancang untuk memberikan organisasi berita pendekatan terstruktur untuk memikirkan keputusan, pertukaran, dan investasi utama yang terlibat dalam membangun dan memperkuat model pendapatan pembaca. Kami berharap ini memberi organisasi berita Anda pemahaman yang lebih tepat tentang sasaran pendapatan pembaca, metrik target utama untuk mencapai sasaran tersebut, dan taktik untuk meningkatkan kinerja terhadap metrik tersebut.

Di seluruh panduan, Anda akan menemukan latihan interaktif yang bertujuan untuk menghidupkan wawasannya. Misalnya, dengan latihan Pengukuran Peluang, Anda dapat mengembangkan pemahaman yang lebih baik tentang faktor-faktor utama yang menginformasikan model pendapatan pembaca dan peluang pendapatan pembaca organisasi berita Anda. Dengan Diagnostik Corong Pengguna, Anda dapat membandingkan metrik pendapatan pembaca organisasi Anda sendiri dengan tolok ukur industri dan mengidentifikasi taktik untuk meningkatkan kinerja.

Anda juga akan menemukan pelajaran dan praktik terbaik dari lebih dari 50 organisasi berita di seluruh dunia yang telah berpartisipasi dalam lab dan program pendapatan pembaca GNI dalam dua tahun terakhir.

Pelajaran terpenting yang telah kami pelajari dari mitra kami adalah bahwa untuk berhasil dengan model pendapatan pembaca harus memahami secara mendalam tentang kebutuhan informasi pembaca, membangun proposisi nilai yang kuat yang berfokus pada kebutuhan tersebut, mengomunikasikan nilai tersebut secara jelas dan konsisten kepada pembaca, mendorong pembaca untuk mendukung organisasi berita Anda secara finansial, memastikan kemudahan untuk mereka melakukan, dan memelihara hubungan tersebut dalam jangka panjang. Hal ini juga membutuhkan pembangunan organisasi yang berfokus dan berkomitmen pada tujuan tersebut.

Perjalanan itu bisa sangat lama. Untuk beberapa organisasi berita yang kami telah bekerja sama, peralihannya dapat memakan waktu beberapa tahun, bahkan berpuluh-puluhan tahun. Namun hal ini dapat dicapai. Bagi banyak organisasi berita, mengubah 3-5% saja pembaca menjadi pelanggan berbayar atau kontributor dapat mendukung keberlanjutan jangka panjang.

Panduan dan latihan yang menyertai berfungsi sebagai penyulingan dari semua yang telah kami pelajari tentang pendapatan pembaca melalui program dan Google News Initiative Labs. Seiring dengan perkembangan GNI, kami akan terus memperbarui panduan dengan wawasan, pembelajaran, dan tolok ukur baru. Kami berharap panduan ini dapat membantu Anda berhasil dalam perjalanan pendapatan pembaca digital Anda. Terima kasih telah mengizinkan kami melakukan perjalanan ini bersama Anda.

Pete Doucette & Ken Harding
FTI Consulting
Maria Paula Silva
Blacksip Digital
Earl Wilkinson & Grzegorz Piechota
INMA
Arun Venkataraman
Google News Initiative
Lou Gautier & Tara Lajumoke
FT Strategies
Hernan Marsili
CMS MEDIOS
Nancy Lane
Deloitte, Local Media Association
Ben Monnie
Google News Initiative
Arvid Tchivzhel & Matt Lindsay
Mather Economics
Natalia Garrido
Iconosur
Rodrigo Bonilla
WAN-IFRA LATAM
Ariel Zirulnick
Membership Puzzle Project
Joon-Nie Lau
WAN-IFRA APAC
Daniel Kiesel
Mirum Agency
Mary Walter-Brown & Tristan Loper
News Revenue Hub

Bab 1

Pengantar pendapatan pembaca

Apa sajakah jenis model pendapatan pembaca?

Model pendapatan pembaca adalah model bisnis yang sebagian atau semua pendapatannya berasal dari dukungan keuangan langsung dari pembaca. Selama beberapa tahun terakhir, sejumlah istilah telah muncul sehubungan dengan model pendapatan pembaca, termasuk langganan, kontribusi, keanggotaan, donasi, dan pembayaran mikro. Mengingat sering kali ada definisi berbeda di seluruh industri tentang arti masing-masing istilah ini, kami akan mulai dengan memberikan definisi yang akan digunakan dalam panduan ini.

Kontribusi

Kami menggunakan Kontribusi untuk merujuk pada model pendapatan pembaca yang penerbitnya mendorong pembaca untuk berkontribusi atau berdonasi ke organisasi berita tanpa membatasi konten inti pada properti digital mereka kepada pembaca mana pun. Seringkali, model kontribusi mendorong pembaca untuk memberikan kontribusi atau donasi satu kali atau berulang (biasanya bulanan). Contoh organisasi berita dengan model kontribusi meliputi The Texas Tribune (US), The Guardian (UK), La Silla Vacía (CO), Frontier Myanmar (MM), dan El Faro (SV).

Tema yang konsisten di semua model kontribusi adalah bahwa pertukaran nilai antara organisasi berita dan pembaca tidak berakar pada akses ke konten seperti halnya dengan model langganan. Sebaliknya, pembaca secara finansial mendukung organisasi berita karena mereka menghargai konten dan percaya bahwa konten itu harus ada dan dapat diakses oleh semua pembaca. Organisasi berita dengan model kontribusi dapat memilih untuk menyediakan konten tambahan (yaitu, buletin atau podcast khusus anggota) sebagai manfaat tambahan dari program keanggotaan mereka (topik yang akan kita bahas nanti di panduan) tetapi akan membuat konten berita inti mereka tersedia bagi semua pembaca.

Langganan

Langganan adalah model pendapatan pembaca yang organisasi beritanya memerlukan pembayaran keuangan berulang untuk akses penuh ke konten. Contoh organisasi berita dengan model kontribusi meliputi The Wall Street Journal (US), Estadão (BR), dan The Ken (IN). Model langganan biasanya memiliki beberapa bentuk yang berbeda:

Membatasi akses berdasarkan jumlah artikel: Penerbit membatasi akses ke konten berdasarkan jumlah artikel yang dikonsumsi pembaca selama periode waktu tertentu (biasanya 30 hari). Jika pembaca mencoba untuk mengonsumsi di luar ambang artikel itu, mereka harus membeli langganan. Misalnya, menyetel dinding pembayaran (paywall) pada lima artikel berarti bahwa pembaca harus berlangganan jika mereka ingin mengonsumsi lebih dari lima artikel selama periode 30 hari tersebut. Saat penerbit merujuk untuk menyetel pengukur atau pengukur dinding pembayaran, mereka mengacu pada berapa banyak artikel yang mereka sediakan secara gratis sebelum meminta pembaca untuk berlangganan. Contoh penerbit yang membatasi akses dengan jumlah artikel tetap termasuk The Atlantic (US), The New York Times (US), The Post and Courier (US), Folha de S.Paulo (BR), Estadão (BR), dan Nikkei (JP).

Beberapa penerbit menggunakan dinding pembayaran dinamis yang pengukurnya melakukan penyesuaian berdasarkan demografi atau perilaku keterlibatan setiap pengguna. Misalnya, pengguna dengan jumlah kunjungan lebih tinggi selama beberapa bulan mungkin melihat dinding pembayaran yang "lebih ketat" atau lebih rendah daripada pengguna dengan tingkat keterlibatan yang lebih rendah. Solusi ini dapat mengoptimalkan langganan dengan lebih cepat menampilkan penawaran kepada mereka yang memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk berlangganan, sambil mempertahankan tayangan halaman dari pembaca yang memiliki kemungkinan lebih rendah untuk berlangganan.

Membatasi akses ke konten premium: Beberapa penerbit dengan model langganan membuat beberapa konten berita tersedia untuk semua pembaca dan menetapkan konten berita tertentu sebagai premium, yang hanya dapat diakses dengan langganan. Biasanya, penerbit yang mengambil pendekatan ini menempatkan konten di balik dinding pembayaran yang mereka yakini cukup menarik untuk menarik pembaca untuk berlangganan berdasarkan sejarah keterlibatan pembaca konten atau umpan balik dari pembaca melalui survei atau wawancara. Contohnya termasuk organisasi berita seperti Estado de Minas (BR), Le Monde (FR), Jota (BR), The Ken (IN), dan Politico (US).

Membatasi akses ke semua konten tanpa berlangganan: Beberapa penerbit mengharuskan pembaca membeli langganan untuk mengakses konten apa pun di situs web mereka. Model ini terkadang disebut sebagai dinding pembayaran keras. Penerbit dengan dinding pembayaran keras mungkin masih memilih untuk menawarkan uji coba gratis kepada pembacanya untuk mempromosikan penawaran langganan atau konten pemikat mereka dengan memberikan beberapa kalimat atau paragraf pertama artikel secara gratis. Contohnya termasuk The Wall Street Journal (US), Financial Times (UK), dan Reforma (MX).

Model langganan hibrida: Sejumlah organisasi berita membangun model langganan yang menggabungkan fitur dari model langganan lain yang disebutkan di atas. Misalnya, beberapa organisasi berita membatasi akses ke kategori konten tertentu sambil menerapkan pembayaran yang terkait dengan jumlah artikel yang dikonsumsi. Salah satu contohnya adalah Nexo Jornal (BR).

Tren yang muncul di seluruh industri adalah organisasi berita yang menggunakan model langganan dan kontribusi secara bersamaan. Misalnya, Asosiasi Media Lokal baru-baru ini menguji model kontribusi dengan 200+ penerbit Amerika Utara yang secara kolektif mengumpulkan USD1,6 juta. Di antara semua penerbit yang menguji model tersebut, sekitar 70% kontribusi berasal dari pelanggan yang sudah ada.

Keanggotaan

Kami menggunakan Keanggotaan untuk merujuk pada paket manfaat bernilai tambah yang ditawarkan penerbit atau kontributor mereka. Ini adalah "program" yang digunakan penerbit baik dengan langganan atau model kontribusi untuk mengomunikasikan nilai mereka dan memperdalam hubungan mereka dengan pelanggan atau kontributor. Seperti kita akan membahasnya nanti di panduan, untuk beberapa organisasi, melihat pelanggan atau kontributor sebagai "anggota" bisa menjadi langkah yang berguna untuk mempertahankan dan mengurangi mereka dari berhenti.

Nanti di panduan, kami akan memberikan daftar lengkap manfaat keanggotaan yang telah kami lihat ditawarkan oleh organisasi berita, membahas cara memilih manfaat yang mungkin cocok untuk pembaca Anda dan mempertimbangkan cara memasarkan dan memosisikan program keanggotaan Anda untuk membuatnya lebih menarik bagi pembaca. Contoh program keanggotaan termasuk program La Silla Vacia’s (CO) SúperAmigos (atau progam “Super Friends”) atau Program keanggotaan dari The Rivard Report (US).

Ada beberapa variasi model pendapatan pembaca yang ingin kami akui di sini, tetapi tidak akan dibahas secara mendalam.
Pembayaran mikro

Model penetapan harga dengan pembaca dapat membeli akses ke konten di tingkat artikel.

Penggabungan

Pendekatan langganan yang pembaca dapat berlangganan ke organisasi berita bersama dengan langganan ke produk atau layanan lain, biasanya dengan harga diskon di kedua properti. Beberapa organisasi berita menggabungkan langganan nonkompetitif. Misalnya, The New York Times (US) dan Nexo Jornal (BR) menawarkan langganan bersama. Organisasi lainnya menggabungkan layanan seperti hiburan atau bahkan layanan hukum dengan langganan berita mereka. Contohnya termasuk Reforma (MX) yang menggabungkan kredit sewa film, Grupo Nacion (CR) yang menggabungkan video streaming gym dan El Mundo (ES) yang menggabungkan akses ke layanan konseling hukum.

Urun Dana

Jenis model kontribusi tertentu yang modal untuk meluncurkan upayanya dikumpulkan melalui upaya kolektif komunitas. Contoh penting dari organisasi berita yang dapat diluncurkan melalui urun dana termasuk Krautreporter (DE) and Tortoise Media (UK). Organisasi berita yang mengandalkan strategi urun dana untuk mengumpulkan modal sering kali dapat menggunakan kampanye awal sebagai fondasi untuk model kontribusi yang lebih tahan lama.

Apakah pendapatan pembaca tepat untuk organisasi berita Anda?

Meskipun ini adalah panduan tentang cara mendekati pendapatan pembaca digital, model bisnis ini tidak tepat untuk setiap organisasi berita. Berikut beberapa pertanyaan untuk membantu menentukan apakah pendapatan pembaca tepat untuk organisasi berita Anda:

Organisasi berita bisa mendapatkan gambaran awal tentang jumlah pembaca setia yang mereka miliki dengan melihat perilaku audiens digital mereka saat ini. Misalnya, berapa banyak pembaca Anda yang mengunjungi properti Anda lebih dari 8 kali per bulan? Jika Anda bisa mendapatkan persentase yang berarti dari pengunjung yang kembali untuk membayar, apakah jumlah mereka cukup untuk membenarkan waktu dan investasi yang Anda keluarkan untuk membangun model pendapatan pembaca?

Jika persentase pembaca yang sangat terlibat rendah, Anda mungkin lebih terbantu dengan berfokus pada penguatan konten atau mengembangkan basis pembaca sebelum membangun model pendapatan pembaca. Nanti di panduan ini, kita akan membahas tentang News Consumer Insights dan bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk mengidentifikasi persentase "Pembaca Setia" dan "Pencinta Merek" di basis pembaca Anda saat ini. Kami juga akan membahas beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk memperkirakan peluang pendapatan pembaca digital Anda.

Meskipun penelitian telah menunjukkan peningkatan kesediaan dari pembaca untuk membayar konten berita, kemungkinan organisasi berita harus mendidik pembacanya tentang mengapa memberikan dukungan langsung untuk konten berita itu penting. Hal ini terutama berlaku untuk organisasi berita di pasar negara berkembang yang mungkin tidak memiliki budaya konten berita yang mendukung secara finansial. Seperti yang telah kita lihat dengan Página 12 (AR), Dennik N (SK), atau The Ken (IN), keberhasilan pendapatan pembaca di pasar berkembang dimungkinkan ketika organisasi berita menawarkan proposisi nilai yang kuat kepada pembacanya.

Nanti di panduan ini, kami akan membagikan beberapa kiat tentang konten, memilih manfaat nilai tambah, serta memasarkan dan memosisikan Anda secara efektif untuk membuat pembaca menjadi nyata bagi pembaca Anda.

Bagaimana Anda memilih model pendapatan pembaca?

Jika pendapatan pembaca digital tepat untuk organisasi berita Anda, langkah selanjutnya adalah memilih model. Berikut beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih antara langganan digital dan model kontribusi.

Ada dua pertanyaan penting untuk organisasi berita yang saat ini mengandalkan pendapatan iklan:

  • Seberapa pentingkah pendapatan iklan bagi model bisnis Anda saat ini?
  • Seberapa penting pendapatan tersebut bagi keberhasilan jangka panjang organisasi berita Anda?

Jawabannya akan memengaruhi model pendapatan pembaca manakah yang lebih cocok untuk organisasi Anda.

Organisasi berita dengan model kontribusi tidak membatasi konten berita inti mereka, sehingga jumlah total tampilan halaman dan pendapatan iklan terkait tidak terpengaruh. Penerbit dengan model kontribusi sering kali dapat mempertahankan pendapatan yang mereka peroleh melalui penjualan langsung, terprogram, dan bentuk pendapatan iklan lainnya. Perlu diingat bahwa ada beberapa kasus yang pendapatan iklan dapat dipengaruhi oleh model kontribusi. Ajakan bertindak berkontribusi dapat menghabiskan inventaris di halaman yang mungkin telah digunakan untuk unit iklan berbayar. Selain itu, organisasi berita mungkin memilih untuk membuat pengalaman bebas iklan sebagai bagian dari program keanggotaannya. Selain itu, sebagian pembaca mungkin menganggap organisasi berita sepenuhnya didanai oleh iklan dan oleh karena itu tidak mempertimbangkan untuk berkontribusi.

Dalam model langganan, organisasi berita kehilangan pendapatan iklan yang mungkin berasal dari kunjungan halaman pada konten yang mereka batasi. Organisasi berita yang sangat bergantung pada pendapatan iklan dapat kehilangan pendapatan tersebut dalam jangka pendek jika mereka beralih ke model langganan. Beralih terlalu cepat ke model langganan atau tanpa mempertimbangkan dampaknya pada pendapatan iklan dapat mengancam keberlanjutan jangka panjang.

Ada strategi untuk membatasi risiko pembuatan pembayaran. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, beberapa penerbit menggunakan pembayaran dinamis, yang mengubah pengukur pembayaran berdasarkan interaksi pembaca untuk mengoptimalkan pendapatan bersih dengan lebih tepat dan meminimalkan penjualan pendapatan iklan yang tidak perlu. Ada sejumlah kerangka kerja dan metode yang dapat digunakan penerbit untuk memahami dampak pembayaran pada pendapatan iklan mereka. Di GNI North American Subscriptions Lab, FTI Consulting membantu penerbit melakukan analisis pertukaran untuk mengevaluasi dampak pengetatan pembayaran pada pendapatan iklan. Kami akan meninjau kembali kerangka ini nanti di panduan ini.

Beberapa penerbit juga melaporkan bahwa menerapkan model langganan telah memungkinkan organisasi menarik lebih banyak pengiklan premium untuk inventaris mereka. Pengiklan melihat keberadaan basis pelanggan yang kuat sebagai bukti hubungan yang kuat antara pembaca dan merek organisasi berita. Penerbit lainnya dapat memonetisasi inventaris mereka dengan lebih baik berkat kekayaan data pihak pertama yang diaktifkan oleh model pendapatan pembaca.

Dalam kasus lain, organisasi berita memilih untuk mengalami kerugian pendapatan jangka pendek karena proyeksi pendapatan iklan digital mereka dari waktu ke waktu. Pertukaran jangka pendek layak untuk dialihkan ke model yang akan menjadi inti bisnis mereka dalam jangka panjang. Dalam analisis dari FTI Consulting selama GNI Subscriptions Lab Amerika Utara, pendapatan langganan untuk penerbit dalam kelompok diproyeksikan lebih besar daripada pendapatan iklan selama periode lima tahun. Untuk penerbit yang beralih dari mengandalkan pendapatan iklan menjadi mengandalkan pendapatan pembaca, menentukan waktu peralihan untuk menyeimbangkan minat jangka pendek dan panjang sangat penting.

Pendapatan PeriklananPendapatan PembacaSelisih Pendapatan Kumulatif$267K$449K$449KTahun 1Tahun 2Tahun 3Tahun 4Tahun 5$54K$82K$129KProyeksi Pendapatan selama lima tahun di seluruh US Subscriptions LabPengetatan Analisis Pendapatan Dinding Pembayaran$84K$20K-$27K$185K$86K$87K$231K$269K
FTI Consulting
Proyeksi lima tahun FTI Consulting dari pendapatan langganan & iklan di seluruh kelompok US Subscriptions Lab menunjukkan bahwa pendapatan langganan lebih besar dalam jangka panjang

Saat memilih model pendapatan pembaca, penerbit juga harus mempertimbangkan cara model pendapatan pembaca sesuai dengan persepsi pembaca tentang nilai merek inti mereka.

Sebuah organisasi berita yang nirlaba atau berfokus pada topik atau geografi yang kurang terlayani mungkin berada pada posisi yang tepat untuk meminta dukungan finansial dari pembacanya melalui model kontribusi. Selain itu, organisasi berita yang dimiliki secara independen mungkin dapat memberikan sinyal yang lebih baik kepada pembacanya bahwa kontribusi pembaca sangat penting untuk keberlanjutan jangka panjang mereka. Pembaca organisasi berita yang dimiliki oleh media besar atau konglomerat bisnis mungkin menganggap bahwa kontribusi mereka tidak penting bagi keberlanjutan organisasi berita dalam jangka panjang.

Di sisi lain, ada organisasi berita yang merupakan bagian dari perusahaan besar atau yang memiliki riwayat keberhasilan finansial mungkin akan lebih sulit membuat kasus untuk model kontribusi. Organisasi berita ini mungkin menemukan bahwa model langganan lebih cocok. Perlu dicatat bahwa beberapa organisasi berita yang lebih besar seperti BuzzFeed News telah mempelajari kontribusi, menyatakan kepada pembacanya bahwa kontribusi keuangan memastikan bahwa konten yang mereka hasilkan tersedia untuk semua orang.

Sangat penting untuk memastikan bahwa pemasaran dan penyampaian pesan Anda otentik untuk organisasi Anda, apa pun model yang Anda pilih.

Untuk penerbit dengan model langganan cetak lama, rata-rata pendapatan per pengguna untuk pelanggan cetak bisa lebih tinggi daripada pendapatan rata-rata per pengguna untuk pelanggan digital. Memindahkan pelanggan cetak ke digital dapat menimbulkan biaya yang besar bagi organisasi-organisasi ini.

Strategi penetapan harga yang ditargetkan dapat meningkatkan pendapatan dari produk cetak untuk memberi penerbit lebih banyak waktu agar pertumbuhan pendapatan digital terjadi. Mather Economics, misalnya, telah bekerja dengan penerbit di seluruh dunia untuk menaikkan rata-rata tarif cetak guna mengimbangi penurunan volume cetak dan mempertahankan pendapatan cetak. Menggabungkan akses digital dengan langganan cetak adalah langkah yang baik dalam mengalihkan pembaca dari platform cetak ke digital, dan akses digital menurunkan kerugian pelanggan terkait harga. Mather Economics juga telah menerbitkan efek pengurangan laporan resmi pada hari cetak pada pembaca dan pendapatan iklan.

VolumePendapatanTingkat120%100%80%60%40%20%0%-20%-40%-60%2-Des-123-Jun-133-Des-133-Jun-143-Des-143-Jun-153-Des-153-Jun-163-Des-163-Jun-173-Des-173-Jun-183-Des-183-Jun-19Kinerja Pasar Cetak Penerbit AS2012-Sekarang
Mather Economics
Cuplikan dari kinerja cetak salah satu klien Mather Economics. Penerbit AS di atas telah mampu menjaga pendapatan cetak tetap stabil dengan kenaikan harga meskipun volume menurun, memberikan lebih banyak waktu untuk mengadaptasi transformasi digital.

Beralih ke langganan pembaca digital mungkin menjadi salah satu dari sedikit peluang pendapatan yang berkembang untuk surat kabar lama di beberapa pasar. Menurut penelitian yang diselesaikan oleh FTI Consulting, langganan digital di AS tumbuh pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan dua tahun melebihi 60%, sementara kategori pendapatan lainnya relatif mendatar atau menurun secara signifikan.

Faktor utama apa sajakah yang diperlukan dalam membangun model pendapatan pembaca yang berhasil?

Penerbit yang pernah bekerja sama dengan kami menyoroti faktor-faktor di bawah ini sebagai faktor-faktor utama dalam membangun dan memperkuat model pendapatan pembaca.

  • Memahami kebutuhan pembaca Anda.

    Seperti halnya upaya apa pun yang memerlukan hubungan yang kuat, perjalanan pendapatan pembaca harus dimulai dengan pemahaman yang mendalam tentang kebutuhan pembaca Anda, terutama kebutuhan informasi mereka.

    Ini berarti memahami apa yang pembaca Anda inginkan dan harus konsumsi untuk menjalani kehidupan yang lebih terinformasi dan lebih baik. Anda harus tahu cara dan waktu yang mereka lebih sukai dalam menggunakan informasi itu serta nilai yang mereka dapatkan saat ini (dan ingin diterima di masa depan) dari organisasi berita Anda. Mengembangkan pola pikir yang berpusat pada pembaca tidak selalu membutuhkan anggaran besar atau tim peneliti yang berdedikasi. Nanti di panduan ini, kita akan membahas metode sederhana yang dapat digunakan organisasi berita untuk mengembangkan gambaran yang lebih dalam dan lebih lengkap tentang kebutuhan pembacanya.

  • Berkomitmen untuk membangun produk Anda sesuai dengan kebutuhan pembaca Anda.

    Organisasi berita secara rutin memberi tahu kami bahwa memahami kebutuhan pembaca tidak cukup; juga penting untuk berkomitmen untuk bertemu dan, idealnya, melampaui mereka. Organisasi berita sukses yang pernah bekerja sama dengan kami memiliki proposisi nilai yang jelas, biasanya berfokus pada menyediakan informasi yang dibutuhkan pembaca untuk membuat keputusan yang lebih tepat tentang kehidupan dan komunitas mereka.

    Entah langganan atau kontribusi, strategi pendapatan pembaca dimulai dengan membuat konten berkualitas tinggi yang menurut pembaca penting bagi kehidupan mereka. Sejumlah organisasi berita yang telah kami ajak bicara merasa penting untuk membedakan produk mereka dari sumber berita lain yang tersedia, terutama karena informasi semakin terkomoditisasi.

  • Komunikasikan proposisi nilai Anda kepada segmen audiens yang tepat pada waktu dan tempat yang tepat.

    Penting juga untuk memberi tahu pembaca tentang nilai yang Anda berikan dan melakukannya secara efektif. Ini berarti berinvestasi dalam pemosisian, pengiriman pesan, dan pemasaran program pendapatan pembaca Anda sehingga menjadi yang terdepan dan terpusat bagi calon pelanggan dan kontributor.

  • Permudah pembaca Anda untuk berlangganan atau menjadi anggota.

    Nanti di panduan, kita akan mengacu pada pentingnya corong pengguna yang didefinisikan dengan rapi dan dikelola dengan baik — proses mengembangkan pembaca Anda, melibatkan pembaca Anda, mengubah pembaca tersebut menjadi pelanggan atau kontributor dan mempertahankan pelanggan atau kontributor tersebut.

    Sebagai sebuah organisasi, sangat penting untuk membuat perjalanan itu berjalan mulus bagi pembaca Anda. Kami akan membahas taktik yang dapat Anda gunakan dan metrik utama yang harus Anda lacak untuk memastikan bahwa Anda sedang membuat perjalanan pengguna yang paling efektif.

  • Perkuat hubungan Anda dengan pembaca untuk meningkatkan retensi.

    Hubungan Anda dengan pelanggan atau kontributor tidak berakhir dengan konversi. Sangat penting untuk mengingatkan pelanggan dan kontributor Anda mengapa mereka memiliki hubungan pembayaran dengan jurnalisme Anda — secara efektif, alasan bahwa Anda penting.

    Seperti hubungan apa pun, menjaganya agar tetap kuat dan sehat membutuhkan perhatian dan perhatian dari waktu ke waktu. Program keanggotaan yang paling berhasil menciptakan peluang untuk mengejutkan dan menyenangkan pelanggan yang membayar di sepanjang hubungan. Momen kejutan dan kegembiraan bukan hanya menyenangkan untuk dimiliki; mereka adalah taktik bisnis yang penting. Seperti yang akan dibuktikan oleh FTI Consulting dan Mather Economics, memperoleh pengguna baru yang membayar jauh lebih mahal daripada mempertahankan pengguna yang sudah ada.

  • Berkomitmen untuk memperkuat sasaran pendapatan pembaca Anda di seluruh perusahaan Anda.

    Organisasi berita dengan bisnis pendapatan pembaca terkuat memiliki komitmen luas perusahaan terhadap pendapatan pembaca, yang diperkuat dari atas ke bawah.

    The New York Times (AS) melihat pertumbuhan langganan terbesarnya dalam beberapa tahun setelah menerbitkan Laporan Tahun 2020, yang menyatakan komitmen untuk menjadi organisasi yang mengutamakan pembaca dan menetapkan target ambisius untuk 10 juta pelanggan yang membayar. Aspirasi strategis tersebut telah memandu setiap keputusan berikutnya dan telah menjadi faktor penting dalam keberhasilannya. Keberhasilan pendapatan pembaca itu sulit; hanya melalui kerja sama organisasi berita bisa sukses. Nanti di panduan ini, kita akan membahas cara menetapkan sasaran pendapatan pembaca dan mengidentifikasi metrik dan taktik target yang dapat membantu mencapainya.

  • Lakukan eksperimen dan ulangi.

    Tidak ada solusi satu ukuran untuk semua. Membangun budaya yang menciptakan ruang untuk dan menghargai eksperimen akan memberi Anda kemampuan untuk menemukan strategi yang sesuai untuk organisasi dan pembaca Anda. Pastikan eksperimen Anda diinformasikan dan berdasarkan data. Sering-seringlah bereksperimen, pelajari, dan ulangi.

Bab 2

Membangun fondasi pendapatan pembaca Anda

Penerbit yang pernah bekerja sama dengan kami secara rutin menekankan pentingnya memahami potensi peluang finansial dengan pendapatan pembaca untuk menjelaskan pendapatan pembaca dalam organisasi mereka atau menginformasikan diskusi perencanaan.

Di bagian ini, kami akan mengidentifikasi metode yang dapat Anda gunakan untuk menilai seperti apa peluang bagi organisasi berita Anda. Ingatlah bahwa setiap proyeksi peluang pendapatan pembaca Anda adalah perkiraan menggunakan data yang tersedia pada saat itu, bukan jaminan. Kami menyarankan agar latihan di bawah ini tidak digunakan sebagai perkiraan yang tepat. Sebaliknya, latihan tersebut harus digunakan untuk mengembangkan dan membimbing pemikiran Anda.

Kami akan menggunakan latihan pengukuran peluang di bawah ini untuk memetakan potensi pendapatan pembaca Anda dalam satu tahun. Selama proses tersebut, kami akan mengidentifikasi metrik inti yang mendorong pendapatan pembaca dan pendekatan yang berbeda untuk menilai metrik tersebut dalam bisnis Anda. Dalam versi latihan yang paling sederhana, peluang pendapatan pembaca potensial diukur menggunakan faktor-faktor berikut:

  • Pengguna aktif bulanan
  • Tingkat pertumbuhan pengguna aktif bulanan
  • Tingkat konversi
  • Rata-rata pendapatan pembaca digital per pengguna
  • Tingkat berhenti
  • Pelanggan atau kontributor yang sudah ada (untuk organisasi berita dengan model pendapatan pembaca aktif)
Latihan 1: Memperkirakan peluang pendapatan pembaca Anda.

Latihan ini aspiratif dan dimaksudkan untuk menginformasikan apa yang mungkin bisa dilakukan mengingat realitas bisnis Anda saat ini.

Kami akan mulai dengan pertanyaan sederhana: Apakah Anda tertarik dengan langganan atau kontribusi?
Apa sasaran Anda untuk pengguna aktif bulanan?
Apa sasaran Anda untuk tingkat pertumbuhan pengguna aktif bulanan (dari bulan ke bulan)?
Apa sasaran Anda untuk tingkat konversi?
Apakah sasaran Anda untuk rata-rata pendapatan langganan digital per pengguna (bulanan)?
Apa sasaran Anda untuk tingkat berhenti (bulanan)?
Pindahkan sakelar untuk melihat dampaknya pada potensi pendapatan pembaca tahun pertama
Batas Dasar
Patokan
Potensi Pendapatan di AKHIR Tahun pertama
$0
Potensi Pelanggan di AKHIR Tahun pertama
0

Pada titik ini, Anda seharusnya sudah memiliki pemahaman awal tentang peluang pendapatan pembaca Anda dan beberapa metrik utama yang mendorongnya. Langkah selanjutnya dalam membangun fondasi Anda adalah memahami audiens Anda. Nanti di panduan ini, kita akan melihat metrik tambahan yang memberikan pemahaman yang lebih berbeda tentang pendapatan pembaca dan memberikan kesempatan untuk melihat cara kinerja organisasi berita Anda saat ini pada metrik tersebut terhadap tolok ukur industri.

Cara Anda dapat menggunakan survei dan wawancara untuk memahami kebutuhan pembaca

Cara termudah untuk memahami kebutuhan pembaca Anda adalah dengan bertanya kepada mereka. Di seluruh keterlibatan News Consumer Insights, U.S kami. Subscriptions Lab and our Latin America Contributions Lab, survei sangat penting untuk membantu organisasi berita menyempurnakan dan mengasah proposisi nilai model pendapatan pembaca mereka.

Di News Consumer Insights Keterlibatan dengan BuzzFeed (US) dan The New Yorker (US), kedua organisasi berita tersebut secara efektif menggunakan survei untuk menginformasikan pemasaran mereka dan manfaat pendapatan pembaca yang mereka tawarkan. Buzzfeed, misalnya, meluncurkan survei dengan pembaca yang menunjukkan bahwa ada keinginan untuk mendukung model keanggotaan dan bahwa sebagian besar responden tidak mengharapkan manfaat nilai tambah untuk dukungan mereka.

Apa yang ingin Anda dapatkan sebagai imbalan untuk mendukung Buzzfeed News?

Di seluruh Lab Kontribusi kami, wawancara dan survei sangat penting dalam menginformasikan keputusan penerbit tentang harga yang pembaca bersedia kontribusikan, penyampaian pesan untuk digunakan dalam menentukan posisi program keanggotaan, dan manfaat yang harus dikemas. Nanti di panduan ini, kami akan membagikan beberapa program keanggotaan yang dibangun dengan bantuan wawasan tersebut.

News Revenue Hub menemukan bahwa survei dapat menjadi sama pentingnya untuk memengaruhi keputusan jurnalistik dan produk seperti halnya untuk mengembangkan program keanggotaan. Untuk Honolulu Civil Beat (US), tanggapan survei menunjukkan bahwa kontributor tertarik untuk mendiskusikan urusan publik lokal dengan staf ruang redaksi, yang mengarah pada pengembangan <i>coffee series</i> bulanan. Untuk Cap Times di Madison, Wisconsin (US), survei menunjukkan bahwa responden lebih memilih buletin pagi harian daripada surat kabar di depan pintu rumah mereka, yang membuat ruang redaksi mendedikasikan sumber daya untuk mengembangkan buletin harian yang ada. Hasilnya, pembaca menjadi lebih terlibat, daftar email bertambah, dan buletin membantu meningkatkan kontribusi.

Coffee series bulanan untuk anggota Honolulu Civil Beat
Coffee series bulanan untuk anggota Honolulu Civil Beat
Morning newsletter harian untuk anggota The Cap Times
Morning newsletter harian untuk anggota The Cap Times

Di GNI Europe Subscriptions Lab, Dennik N (SK) menggunakan survei untuk lebih memahami alasan anggota premium memilih untuk berlangganan. 69% dari anggota premium memilih “Saya ingin mendukung Dennik N” sebagai jawaban yang paling sering, yang membuat organisasi berita menekankan dukungan untuk jurnalisme dalam materi pemasaran mereka, berbeda dengan strategi penekanan manfaat yang direncanakan sebelumnya.

Di bawah ini kami memberikan serangkaian pertanyaan yang dapat Anda ajukan untuk mendapatkan umpan balik terstruktur yang dapat menginformasikan proposisi nilai model pendapatan pembaca Anda. Secara khusus, kami akan memfokuskan percakapan pada jenis pertanyaan yang dapat Anda ajukan dalam survei atau wawancara untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kebutuhan pembaca di beberapa dimensi utama:

  • Produk dan konten.
  • Kesediaan untuk membayar.
  • Manfaat nilai tambah.
  • Pemasaran dan pemosisian.
  • Pengalaman pengguna.

Di setiap kategori, pastikan untuk menyesuaikan pertanyaan ini untuk membantu menjawab pertanyaan spesifik yang mungkin dimiliki organisasi berita Anda. Dalam wawancara mendalam, Anda akan memiliki peluang untuk melakukan percakapan yang lebih bernuansa dan mendalam. Anda dapat jalankan Google Survei secara gratis di seluruh situs dan properti Anda. adalah survei dengan contoh pertanyaan yang kami bahas di bawah. Kami menyertakan 19 pertanyaan di bawah ini untuk memberikan daftar lengkap tentang apa yang dapat Anda tanyakan kepada pembaca. Namun, kami menyarankan untuk membatasi survei hanya pada pertanyaan-pertanyaan yang penting bagi organisasi berita Anda untuk memastikan bahwa lebih banyak pembaca yang menyelesaikan survei.

Produk dan konten

Berikut adalah beberapa pertanyaan untuk menumbuhkan pemahaman Anda tentang keselarasan antara produk saat ini dan bauran konten Anda dan cara pembaca ingin menerima berita:

Contoh Pertanyaan

  • Bagaimana Anda lebih suka menerima konten berita?
    • Opsi dapat mencakup artikel, video, infografis, cerita web, dan podcast.
  • Di mana Anda lebih suka menerima konten berita?
    • Opsi dapat mencakup SMS atau teks, buletin, situs web desktop, aplikasi seluler, situs web seluler, dan media sosial.
  • Kapan Anda lebih suka menerima konten berita?
    • Tanyakan tentang waktu dalam sehari, seperti pagi atau sore hari dan frekuensi seperti harian atau mingguan.
  • Jenis konten spesifik apa yang paling Anda hargai dari organisasi berita kami?
    • Sebutkan jenis konten yang Anda berikan seperti lokal, editorial, penjelas, olahraga, atau internasional.
  • Adakah penulis atau kolumnis tertentu di organisasi berita kami yang paling Anda hargai?
  • Apakah Anda mendapatkan berita dan informasi yang Anda butuhkan dari organisasi berita kami?
    • Skala satu hingga lima dari "Jelas tidak" hingga "Jelas ya".
  • Apa yang Anda dapatkan dari organisasi berita kami yang tidak Anda dapatkan dari yang lainnya?
  • Apa yang Anda dapatkan dari organisasi berita kami yang tidak Anda dapatkan dari yang lainnya, namun Anda inginkan?
  • Apa lagi yang akan memperkaya pengalaman Anda dengan organisasi berita kami?
  • Jika organisasi berita kami tidak ada lagi besok, apakah Anda akan merasa kehilangan sumber informasi yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain?
    • Skala satu hingga lima dari "Jelas tidak" hingga "Jelas ya".
Kesediaan untuk membayar.

Berikut dua pertanyaan untuk disertakan dalam survei Anda:

  • “Dalam skala satu sampai lima, seberapa ingin Anda berlangganan organisasi berita ini?”
    • Skala satu hingga lima dari "Sangat tidak bersedia" hingga "Sangat bersedia".
  • Berapa yang Anda bersedia bayarkan setiap bulan?
    • Sediakan menu opsi harga yang relevan dengan pasar Anda.
Memilih manfaat nilai tambah untuk model keanggotaan Anda

Di GNI Latin America Contributions Labs, yang dilakukan dengan 24 penerbit di seluruh wilayah, penerbit yang berpartisipasi mensurvei pembaca dan meminta mereka untuk menentukan peringkat tiga manfaat yang kemungkinan besar akan mendorong mereka untuk berkontribusi atau berlangganan:

  • Peluang untuk memberikan umpan balik tentang proses editorial, seperti menyarankan topik untuk ditulis di ruang redaksi.
  • Akses ke podcast khusus anggota.
  • Akses ke acara khusus anggota.
  • Akses ke buletin khusus anggota.
  • Mengunjungi ruang redaksi atau menemui jurnalis.
  • Akses ke konten sebelum nonanggota.
  • Kemampuan untuk mengobrol dengan jurnalis.
  • Kemampuan untuk bertemu pembaca lain secara langsung.
  • Akses ke konten bebas iklan.
  • Akses ke sumber daya pengecekan fakta.
  • Akses ke peluang pendidikan.
  • Mendapatkan merchandise bermerek penerbit.
  • Mendapatkan diskon untuk acara, hotel, dan restoran.
  • Tidak tertarik untuk menerima manfaat; hanya tertarik untuk mendukung jurnalisme yang kuat.

Meskipun daftar di atas lengkap, kami menyarankan untuk membatasi jumlah manfaat yang Anda tawarkan dalam survei atau panduan wawancara hanya untuk mereka yang ingin dan dapat ditawarkan oleh organisasi berita Anda. Membatasi jumlah pilihan menjadi sembilan ke bawah juga dapat mencegah responden merasa kewalahan dengan pilihan. Seperti kita akan mendiskusikannya nanti, kami sarankan untuk menyertakan manfaat nilai tambah dalam program keanggotaan Anda hanya jika Anda dapat memberikannya tanpa membebani sumber daya yang ada.

Pemasaran dan penyampaian pesan.

Anda juga dapat menggunakan survei untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang jenis pesan dan pemasaran yang mungkin paling disukai oleh pembaca Anda. Di GNI Contributions Labs, organisasi berita menyertakan pertanyaan dan jawaban berikut dalam survei mereka:

Manakah dari pesan berikut yang paling menarik bagi Anda tentang mengapa Anda mempertimbangkan untuk berlangganan atau berkontribusi?

  1. Berita berkualitas sangat penting bagi demokrasi kita.
  2. Saya ingin menjadi anggota komunitas yang lebih terlibat.
  3. Saya ingin akses ke konten yang lebih berkualitas.
  4. Saya ingin menjaga independensi organisasi berita.
  5. Saya ingin mendukung misi yang saya pedulikan.
  6. Saya ingin mendukung investigasi penting.
  7. Saya ingin terhubung dengan jurnalis favorit saya.
  8. Saya ingin lebih tahu tentang cerita yang penting.

Memahami pesan mana yang paling sesuai dengan responden Anda dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang apa yang pembaca hargai tentang organisasi berita Anda. Pemahaman tersebut dapat membantu menginformasikan strategi pemasaran dan perpesanan Anda, termasuk teks dan bahasa yang Anda gunakan dalam materi promosi dan ajakan bertindak.

Pengalaman pengguna dan desain.

Anda juga dapat menggunakan survei untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang apakah pembaca Anda memiliki pengalaman yang baik di situs web Anda. Berikut beberapa pertanyaan potensial:

  • Apakah situs web mudah digunakan?
    • Pertimbangkan untuk menggunakan skala satu hingga lima dari "Sangat tidak mudah" hingga "Sangat mudah".
  • Apakah Anda dapat dengan cepat menemukan informasi yang Anda butuhkan?
    • Pertimbangkan untuk menggunakan skala satu hingga lima dari "Sangat tidak mudah" hingga "Sangat mudah".
  • Bagaimana pengalaman di seluler?
    • Pertimbangkan untuk menggunakan skala satu hingga lima dari "Sangat tidak mudah" hingga "Sangat mudah".
  • Bagaimana pengalaman di komputer desktop?
    • Pertimbangkan untuk menggunakan skala satu hingga lima dari "Sangat tidak mudah" hingga "Sangat mudah".
  • Apakah situs webnya mudah digunakan?
    • Pertimbangkan untuk menggunakan skala satu hingga lima dari "Sangat tidak mudah" hingga "Sangat mudah".

Di bawah ini Anda akan menemukan materi tambahan dari beberapa mitra kami, yang akan memberikan tip berguna lainnya untuk diingat saat Anda mengembangkan survei dan panduan wawancara:

Menggunakan data analitik untuk memahami perilaku pembaca

Memahami perilaku pembaca Anda saat ini di situs web juga dapat memberikan informasi penting untuk menyempurnakan proposisi nilai Anda.

Jika Anda memiliki Google Analytics, Anda dapat menggunakan News Consumer Insights untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang perilaku pembaca dengan cara berikut:

  • Pembaca Anda dikategorikan menjadi tiga segmen audiens:
    • Pembaca biasa yang mengunjungi situs Anda satu hingga dua kali per bulan.
    • Pembaca setia yang mengunjungi tiga hingga 14 kali per bulan.
    • Pecinta merek yang mengunjungi 15 kali atau lebih per bulan.
  • Untuk setiap segmen audiens, Anda akan melihat rata-rata tampilan halaman per pengguna, rata-rata durasi sesi, sesi per pengguna, dan tampilan halaman per sesi.
  • Berdasarkan data ini, alat tersebut memberikan skor nilai pengguna untuk setiap segmen dan tolok ukur tentang bagaimana kinerja penerbit terhadap organisasi berita berukuran serupa.
News Consumer Insights

News Consumer Insights berisi informasi penting tentang sumber lalu lintas online Anda, kinerja kecepatan halaman Anda, dan keefektifan video Anda dalam mendorong keterlibatan pembaca. Alat tersebut juga menyertakan kiat dan praktik terbaik seputar pengalaman pengguna, desain, dan kecepatan halaman. Di bagian tentang mengoptimalkan corong pengguna, kami akan menyampaikan kiat dan praktik terbaik dari News Consumer Insights yang dapat membantu meningkatkan kinerja Anda di sejumlah metrik pendapatan pembaca inti.

Latihan 2: Menggunakan Wawasan Konsumen Berita untuk memahami perilaku pembaca Anda.
News Consumer Insights
Coba Sekarang

Di GNI Subscriptions dan Contributions Lab, organisasi berita yang tertarik untuk memahami perbedaan antara pembaca di berbagai tingkat keterlibatan menyertakan survei tambahan atau pertanyaan wawancara yang memungkinkan mereka memetakan responden survei ke segmen News Consumer Insights:

Berapa kali dalam sebulan Anda mengunjungi organisasi berita ini?

  • Satu hingga dua kali.
  • Tiga hingga 14 kali.
  • 15 kali atau lebih (setidaknya sekali setiap dua hari).

Dengan menambahkan pertanyaan ini, penerbit dapat mengembangkan profil pembaca biasa, pembaca setia, dan pencinta merek dalam konteks pendapatan pembaca. Beberapa menggunakan data tersebut untuk menginformasikan perkembangan berbagai tahap keanggotaan, dipetakan ke kebutuhan masing-masing segmen audiens, atau untuk berfokus pada pemberian manfaat yang dirancang bagi pembaca setia dan pencinta merek. Yang lain menghilangkan tanggapan survei dari pembaca biasa sama sekali ketika mengukur peluang pendapatan pembaca mereka, mengingat bahwa kecil kemungkinannya pembaca dengan tingkat keterlibatan yang rendah akan menjadi pelanggan atau kontributor.

Dengan informasi yang dikumpulkan organisasi berita Anda melalui survei, wawancara, dan analitik, Anda harus dapat mulai mengidentifikasi peluang untuk memperkuat proposisi nilai Anda di bawah ini. Buatlah sespesifik mungkin saat menjelaskan apa yang diinginkan pembaca, apa yang Anda tawarkan saat ini, dan identifikasi celahnya. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengatasi kesenjangan itu secara bermakna melalui taktik dan tindakan tertentu.

Latihan 3: Mengidentifikasikan peluang untuk memperkuat proposisi nilai Anda
Kategori
Apakah yang pembaca Anda inginkan?
Apakah yang sedang Anda tawarkan?
Berapakah kesenjangannya?
Bagaimana Anda bisa menutup kesenjangan tersebut?
Produk dan konten
Manfaat nilai tambah
Pemasaran dan pemosisian
Pengalaman pengguna

Di bagian selanjutnya, kami akan membagikan beberapa tips yang telah kami pelajari dari mitra kami tentang memperkuat produk Anda, memilih manfaat dan perpesanan yang bernilai tambah, serta memposisikan program keanggotaan Anda. Anda dapat terus memperbarui bagan ini saat Anda maju melalui panduan.

Bab 3

Mengembangkan dan mengomunikasikan proposisi nilai Anda

Pada bagian ini, kita akan membahas cara mengembangkan dan mengomunikasikan proposisi nilai program pendapatan pembaca Anda secara efektif. Kami akan membahas tiga topik:

  • Memperkuat jurnalisme untuk pendapatan pembaca
  • Memilih manfaat untuk model keanggotaan Anda
  • Memasarkan dan memposisikan program keanggotaan Anda
Memperkuat jurnalisme untuk pendapatan pembaca

Inti dari strategi pendapatan pembaca yang berhasil adalah memberikan pengalaman yang bersedia dibayar atau didukung secara finansial oleh pembaca. Hal itu dimulai dengan menyediakan jurnalisme berkualitas dan pengalaman yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan pembaca Anda.

  • Berfokus pada konten pembaca yang bersedia mendukung secara finansial

    Latihan survei, wawancara, dan analitik di bagian sebelumnya akan memberi organisasi Anda pemahaman yang lebih jelas tentang kebutuhan informasi pembaca Anda dan jenis konten yang mungkin mereka bersedia bayar. Bagi banyak penerbit yang pernah bekerja sama dengan kami, ini berarti memprioritaskan jenis konten yang berbeda dibandingkan saat mereka hanya berfokus pada pendapatan iklan digital dan meningkatkan tayangan laman secara keseluruhan.

  • Membawa metrik pengukur ke ruang redaksi

    Untuk beberapa organisasi berita, pergeseran ke arah memprioritaskan konten yang ingin didukung secara finansial oleh pembaca telah membawa metrik ke ruang redaksi. Di bawah ini, kami telah menyebutkan beberapa metrik yang kami lihat dilacak penerbit untuk menilai apakah pembaca benar-benar terlibat dengan konten:

  • Bercerita dalam format yang disukai pembaca

    Organisasi berita tempat kami bekerja sama secara rutin menekankan pentingnya bereksperimen dengan format baru. Dengan menggunakan wawancara, survei, atau data keterlibatan historis, organisasi berita ini berfokus pada format konten yang menurut pembaca mereka lebih sukai dalam menerima konten. Dalam beberapa kasus, hal ini mengarah pada pembentukan tim khusus untuk infografis, video, jurnalisme data, buletin, dan podcast — yang semuanya bertanggung jawab untuk menarik cerita dari seluruh ruang redaksi dan bekerja dengan jurnalis untuk menghasilkan konten berkualitas.

Memilih Manfaat Nilai Tambah

Memilih manfaat nilai tambah yang tepat untuk program keanggotaan Anda dapat menjadi komponen penting dari model pendapatan pembaca yang berhasil.

Misalnya, Frontier Myanmar (MM), organisasi berita yang didukung Google melalui Asia-Pacific Innovation Challenge mampu meluncurkan peluncuran program keanggotaan yang berhasil, sebagian karena manfaat keanggotaan yang mereka pilih sebagai tanggapan atas umpan balik pembaca (yaitu 50% diskon untuk edisi cetak, akses pengarahan harian, email monitor media berbahasa Myanmar, dan undangan ke acara bulanan).

Program Keanggotaan Frontier Myanmar, diinformasikan melalui wawancara dan survei pembaca
Program Keanggotaan Frontier Myanmar, diinformasikan melalui wawancara dan survei pembaca

Penting untuk ditekankan di sini bahwa prioritas terpenting untuk organisasi berita harus memperdalam hubungan dengan pembaca. Kami mendorong organisasi berita untuk memikirkan manfaat sebagai alat lain dalam pelengkapan senjata mereka untuk memperdalam hubungan dengan pembaca yang mereka layani, tetapi hal itu tidak boleh terjadi dengan mengorbankan kualitas jurnalisme yang mereka hasilkan.

Dalam pengalaman mereka bekerja dengan penerbit, baik Membership Puzzle Project dan News Revenue Hub menekankan bahwa manfaat tidak boleh dilihat sebagai pengganti untuk mengembangkan hubungan yang kuat dengan pembaca. Ruang redaksi harus menyediakan jurnalisme berkualitas tinggi yang dihargai oleh pembaca. Manfaat bekerja paling baik bila memperkuat proposisi nilai inti organisasi berita (yaitu, kemampuan mengomentari artikel atau konten lain, berbicara dengan jurnalis, dan berpartisipasi dalam acara tentang topik utama).

Latihan 4: Menggunakan lembar kerja manfaat untuk memperkuat program keanggotaan Anda.

Di bawah ini, kami menyebutkan contoh manfaat nilai tambah yang kami lihat digunakan oleh organisasi berita di seluruh dunia untuk memperkuat program keanggotaan mereka.

Kami mendorong organisasi berita untuk memberikan manfaat yang sesuai bagi pembaca berdasarkan wawasan yang dikumpulkan dari survei dan wawancara. Beberapa manfaat yang disebutkan di atas — seperti menghadiri acara yang diadakan oleh organisasi berita — kemungkinan akan menarik pembaca yang lebih berkomitmen. Untuk pembaca yang kurang berkomitmen, nilainya mungkin perlu lebih transaksional, seperti diskon atau merchandise.

Beberapa organisasi berita menyediakan tahapan keanggotaan, dengan manfaat berbeda untuk setiap tahapan. Di Lab Kontribusi GNI di Amerika Latin, penerbit membagi program keanggotaan mereka menjadi beberapa tingkatan, dengan penawaran berbeda:

El ColombianoUndangan ke pertemuan mingguan di ruang redaksi, menjadi blogger selama sehari, akses ke arsip surat kabar.
La OpinionTur berpemandu ke ruang pencetakan, podcast eksklusif, akses ke arsip foto sejarah, konten untuk anak-anak.
La Silla VaciaCatatan suara WhatsApp mingguan, kemampuan untuk memberikan masukan dalam topik yang menarik bagi pembaca, obrolan dengan editor.
Repórter BrasilKemampuan untuk berpartisipasi dalam pameran dokumenter dan video, berpartisipasi dalam jajak pendapat untuk memilih investigasi.
AzMinaMengobrol dengan wartawan, kemampuan memberikan masukan tentang topik yang diminati pembaca.
El LitoralAkses ke utas komentar.
Frontier MyanmarPengarahan harian, monitor media berbahasa Myanmar, acara Frontier bulanan.

Melalui Dana Inovasi Berita Digital di Eropa, Proyek Société éditrice du Monde’s (FR) menggunakan wawasan pembaca yang mendalam untuk meluncurkan program langganan tiga-tingkat, yang mengarah pada peningkatan baik dalam akuisisi maupun retensi pelanggan.

Program langganan berjenjang Le Monde
Program langganan berjenjang Le Monde

Baik News Revenue Hub maupun Membership Puzzle Project tidak merekomendasikan terlalu banyak tingkatan atau pilihan, karena seringkali dapat menyebabkan kebingungan bagi pembaca, serta kejelasan pesan bisa lebih penting daripada memberikan tingkatan manfaat. Organisasi berita Anda dapat menggunakan beberapa tahapan jika ada peluang nyata untuk memberikan penawaran yang berbeda untuk segmen pembaca Anda yang berbeda, berdasarkan umpan balik pembaca. Yang terpenting adalah menemukan program keanggotaan yang membuat langganan atau kontribusi menjadi proposisi yang lebih menarik bagi pembaca Anda.

Sumber daya yang bagus untuk pendekatan kreatif untuk mengembangkan budaya keanggotaan dapat ditemukan di Membership Puzzle Project. Selain menyediakan banyak sumber daya dan pemikiran dalam membangun program keanggotaan, Membership Puzzle Project telah membantu mendanai eksperimen keanggotaan di 17 negara di seluruh dunia.

Memasarkan dan memposisikan program keanggotaan Anda

Riset dari beberapa tahun terakhir secara konsisten menunjukkan bahwa pembaca bersedia berkontribusi jika penerbit memberikan ajakan bertindak yang tepat.

News Revenue Hub menemukan bahwa 65% responden survei bersedia berkontribusi selama mereka diminta untuk berkontribusi atau dididik tentang nilai berkontribusi. Selama empat bulan pertama pandemi COVID-19, klien News Revenue Hub mengumpulkan ISD4 juta dari pembacanya.

Dalam Laporan Digital Reuters 2018, 22% dari mereka yang disurvei menyatakan bahwa mereka akan siap untuk menyumbang ke sebuah organisasi berita jika mereka merasa organisasi tersebut tidak dapat menutupi biayanya dengan cara lain. Selain itu, mereka mengatakan bahwa mereka mungkin lebih bersedia memberi jika mereka mengetahui tentang kebutuhan penerbit. Menurut studi Pew Research Center 2019 yang didanai oleh Google, 71% responden percaya bahwa organisasi berita media lokal berkinerja baik secara finansial, menunjukkan adanya keterputusan yang signifikan antara persepsi dan kenyataan. Empat belas persen responden mengatakan mereka telah membayar untuk berita lokal pada tahun lalu.

Kedua studi tersebut menunjukkan bahwa komponen penting dari pemasaran dan pemosisian model pendapatan pembaca dengan jelas mendidik konsumen tentang nilai yang Anda berikan dan mengapa organisasi berita Anda layak mendapatkan dukungan. Kami telah melihat penerbit menggunakan iklan spanduk internal untuk menyampaikan tujuan dan relevansinya, menggunakan paragraf di akhir setiap artikel untuk mengingatkan pembaca tentang misi mereka atau menyuarakan nilai mereka dengan memfokuskan topik editorial pada kampanye tertentu. News Revenue Hub telah meraih keberhasilan dengan menempatkan ajakan bertindak bersyarat di bagian atas setiap buletin: satu versi menampilkan pesan terima kasih kepada donor saat ini, dan versi satunya lagi menggunakan bahasa yang digerakkan oleh misi untuk meminta sumbangan bulanan kepada sisanya. Organisasi berita lain seperti The New York Times (AS) dalam Kampanye “The Truth is...” mereka dan The Washington Post (US) dalam Kampanye “The Truth is...” mereka menggunakan kampanye merek untuk mengartikulasikan nilai mereka dengan jelas sebagai organisasi berita dan mengapa penting bagi pembaca untuk mendukung mereka.

Di GNI Contributions Lab Amerika Latin, kami bekerja dengan penerbit untuk mengembangkan perpesanan dan kampanye pemasaran yang:

  1. 1
    Selaras dengan apa yang pembaca hargai tentang organisasi berita menurut data survei dan wawancara.
  2. 2
    Selaras dengan misi dan nilai-nilai yang diartikulasikan oleh organisasi berita.
  3. 3
    Melaporkan dampak nyata dari pelaporan terhadap komunitas.
  4. 4
    Menjelaskan hal-hal yang membuat organisasi berita ini berbeda dari yang lainnya.

Faktor terakhir — differensiasi — sangat signifikan dalam konteks industri, yang informasi dapat dengan cepat menjadi komoditas. Berikut beberapa contoh dari organisasi berita yang berpartisipasi di Contributions Lab Amerika Latin:

Repórter Brasil
Berjuang demi kebenaran. Dengan jurnalisme investigasi independen, bersama kita berjuang melawan ketidakadilan sosial."
Repórter Brasil
Crónica
“Kami membutuhkan dukungan masyarakat untuk mempraktikkan jurnalisme yang bertanggung jawab, orisinal, dan tanpa syarat. Saatnya saling membantu.”
Crónica
El Litoral
“Kita membangun El Litoral bersama. Kami adalah patokan untuk kualitas dan kebenaran, keragaman suara, dan informasi yang kredibel serta dapat diakses. Jadilah bagian dari jutaan orang yang mempercayai konten kami.”
El Litoral
La Prensa Gráfica:
“Dukung journalisme kami. Dukung berita sejati. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk mempertahankan akses gratis ke semua konten kami dan untuk terus memproduksi jurnalisme yang serius dan terverifikasi yang bertekad untuk mempertahankan kebebasan pers dan memeriksa kekuatan yang melanggar.”
La Prensa Gráfica:

Dalam keterlibatan News Consumer Insights yang dilakukan dengan BuzzFeed News (AS), hasil survei digunakan untuk membentuk nada dan konten pesan. Sebagai hasil dari pendekatan berbasis data mereka, BuzzFeed News dapat meluncurkan aliran pendapatan baru dengan kontribusi rata-rata USD20 hanya dalam beberapa bulan.

Aliran pendapatan Buzzfeed
Formulir kontribusi Buzzfeed
Latihan 5: Menyempurnakan proposisi nilai Anda.

Sekarang, kami mengundang Anda untuk meluangkan waktu sejenak untuk meninjau kembali lembar kerja proposisi nilai yang telah kami perkenalkan sebelumnya. Berdasarkan tip di tiga bagian terakhir, tambahkan gagasan tambahan tentang bagaimana Anda dapat menutup celah di setiap area di bawah ini. Pastikan untuk sespesifik mungkin.

Kategori
Apakah yang pembaca Anda inginkan?
Apakah yang sedang Anda tawarkan?
Berapakah kesenjangannya?
Bagaimana Anda bisa menutup kesenjangan tersebut?
Produk dan konten
Manfaat nilai tambah
Pemasaran dan pemosisian
Pengalaman pengguna

Bab 4

Optimalkan corong pengguna Anda

Pada tahap ini, kita telah membahas beberapa keputusan penting yang perlu Anda buat tentang produk dan konten, manfaat nilai tambah untuk program keanggotaan Anda, serta pemasaran dan pemosisian untuk model pendapatan pembaca Anda. Sekarang, saatnya memikirkan cara untuk memudahkan pembaca Anda menjadi pelanggan atau kontributor dengan mengoptimalkan corong pengguna Anda.

Ketika rata-rata organisasi berita perlu mengubah antara 3% dan 5% basis pembaca mereka agar berhasil, setiap pengoptimalan yang dapat dilakukan organisasi berita untuk menyederhanakan atau memperlancar perjalanan pengguna ke langganan atau kontribusi dapat menjadi sangat penting untuk keberhasilan jangka panjang. Dengan kata lain, mampu mengonversi satu pembaca tambahan dari setiap 100 yang mengunjungi situs web Anda dapat menjadi perbedaan antara strategi pendapatan pembaca yang berhasil dan yang tidak.

Melakukannya dengan benar berarti berfokus pada empat bidang:

  • Mengembangkan pembaca Anda.
  • Melibatkan pembaca Anda
  • Menggubah pembaca Anda menjadi pelanggan atau kontributor
  • Mempertahankan pelanggan atau kontributor Anda
Metrik Penting di Seluruh Corong Pengguna
Mengembangkan pembaca Anda.
Melibatkan pembaca Anda
Menggubah pembaca Anda menjadi pelanggan atau kontributor
Mempertahankan pelanggan atau kontributor Anda
Mengembangkan pembaca Anda.
Melibatkan pembaca Anda
Menggubah pembaca Anda menjadi pelanggan atau kontributor
Mempertahankan pelanggan atau kontributor Anda
Metrik Utama
  • Pengguna aktif bulanan
  • Tingkat Pertumbuhan Pengguna Aktif Bulanan
Metrik Utama
  • Rata-rata kunjungan per pengguna
  • Rata-rata halaman per pengguna
  • Rata-rata kecepatan halaman
  • Tingkat keikutsertaan buletin
  • % dari pembaca yang diketahui
Metrik Utama

Langganan atau Kontribusi

  • Tingkat Penetrasi
  • ARPU Pendapatan Pembaca

Langganan Khusus

  • Tingkat Berhenti Metrik
  • Tingkat Konversi Berhenti Berbayar
  • Efisiensi Arus Pembayaran
  • Tingkat Aktivasi Cetak ke Digital
Metrik Utama
  • Tingkat Berhenti

Di bagian ini, kami akan memberikan:

  • Tampilan metrik utama yang harus Anda fokuskan di setiap bagian corong
  • Tolok ukur target yang relevan untuk metrik tersebut (jika tersedia)
  • Taktik yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kinerja Anda di seluruh metrik tersebut
  • Studi kasus organisasi berita di seluruh dunia yang mengalami keberhasilan
Mengembangkan pembaca Anda.
Metrik utama

Metrik inti:

  • Pengguna aktif bulanan
  • Tingkat pertumbuhan pengguna aktif bulanan
Taktik untuk meningkatkan
  • Tingkatkan data terstruktur untuk meningkatkan penemuan.
  • Lakukan analisis tentang bagaimana pembaca sampai ke situs web Anda dan fokus pada saluran berkinerja tinggi.
  • Pastikan Anda telah memasukkan dan diberi tag dengan benar di semua agregator berita.
  • Perkuat penempatan aset media sosial Anda di situs web Anda.
  • Pastikan konten Anda secara optimal ditempatkan pada audio, video, dan suara.
  • Berinvestasi dalam pemasaran untuk membawa pembaca ke situs Anda.

Menumbuhkan basis pembaca Anda (atau puncak saluran) adalah bagian penting dalam menciptakan bisnis pendapatan pembaca yang bermakna. Meningkatkan ukuran basis pembaca Anda memberi organisasi berita Anda fleksibilitas untuk mengonversi pembaca pada persentase yang lebih rendah dan tetap menghasilkan pendapatan pembaca yang berarti.

Untuk menumbuhkan pembaca Anda, ada dua metrik utama yang harus dilacak:

  1. 1
    Pengguna aktif bulanan
    Pengguna aktif bulanan mengacu pada jumlah pengguna yang mengunjungi situs web Anda selama sebulan. Sebelumnya di panduan ini, kami membahas beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk memahami calon pengguna aktif bulanan berdasarkan peluang yang disajikan oleh pasar Anda.
  2. 2
    Tingkat pertumbuhan pengguna aktif bulanan
    Kita mendefinisikan ini sebagai “Pengguna Aktif Bulanan bulan lalu dibagi dengan Pengguna Aktif Bulanan dari bulan sebelumnya dikurangi 1.”

Meningkatkan kinerja Anda terhadap metrik tersebut membutuhkan investasi dalam taktik di sejumlah saluran. Di sini, kami berbagi taktik untuk mengembangkan basis pembaca Anda, dengan berfokus pada bagaimana Anda dapat menggunakan produk dan alat Google.

  • Pelajari lebih lanjut tentang menggunakan Alat Pengujian Data Terstruktur dari News Consumer Insights untuk mengidentifikasi kesalahan dan peringatan apa pun, menerapkan markup yang sesuai, dan melacak dampak di Google Search Console.

  • Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana Google Search Console bekerja. Google sering kali menyumbang lebih dari setengah lalu lintas rujukan ke situs web penerbit.

  • Menggunakan News Consumer Insights untuk melihat sumber asal lalu lintas Anda — penelusuran organik, langsung, sosial, rujukan, email, penelusuran berbayar, afiliasi, tampilan — dan tingkat konversi Anda di setiap sumber ini. Ini akan membantu Anda fokus pada saluran yang meningkatkan jumlah pembaca Anda.

  • Pelajari cara memperkuat strategi media sosial Anda dari News Consumer Insights dengan meningkatkan posisi, relevansi, dan tampilan serta nuansa aset media sosial Anda di situs web Anda. Di GNI Europe Subscriptions Eropa, VLT (UE) membuat seluruh artikel gratis untuk satu jam pertama ketika berbagi di jejaring sosial biasanya berada pada titik tertinggi untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web dan mendorong kunjungan langsung berulang. Dampak keseluruhan dari perluasan jangkauan menyebabkan peningkatan langganan sebesar 20%.

Melibatkan pembaca Anda
Metrik utama

Metrik inti:

  • Rata-rata kunjungan per pengguna.
  • Rata-rata Tayangan halaman per pengguna.
  • Rata-rata kecepatan halaman.
  • Tingkat keikutsertaan buletin.
  • Persentase dari pembaca yang diketahui.
Tolak ukur
  • Rata-rata kunjungan per pengguna:
    1,9 (Mather Economics) hingga 2,3 (FT Strategies).
  • Rata-rata tayangan halaman per pengguna:
    3,6 (FT Strategies) hingga 4,1 (Mather Economics)
  • Rata-rata kecepatan halaman:
    Desktop: 50-plus (FTI Consulting) hingga 60-plus (FT strategies)
    Seluler: 25-plus (FTI Consulting)
  • Tingkat Keikutsertaan Buletin.
    10% (News Revenue Hub)
  • Persentase dari pembaca yang diketahui:
    5%-plus (FTI Consulting)
  • Rata-rata hari unik per pengguna:
    1.6 (Mather Economics)
  • Rata-rata menit yang dihabiskan per halaman:
    2:15 (Mather Economics) hingga 2:27 (FT Strategies)
Taktik untuk meningkatkan
  • Optimasi buletin.
  • Notifikasi web push.
  • Strategi resirkulasi.
  • Kecepatan seluler.
  • Keterlibatan video.
  • Pengoptimalan seluler.

Di seluruh GNI Subscriptions dan Contributions Lab kami, berinvestasi dalam meningkatkan keterlibatan dengan pembaca secara rutin telah diidentifikasi sebagai salah satu pendorong paling signifikan dari model pendapatan pembaca yang berhasil.

Ada beberapa metrik utama yang harus difokuskan untuk meningkatkan keterlibatan:

  1. 1
    Rata-rata kunjungan per pengguna
    Metrik ini mengacu pada frekuensi rata-rata selama jangka waktu tertentu pengguna mengunjungi situs penerbit. Di GNI Subscriptions Lab di AS & Kanada. dan Amerika Latin, FTI Consulting, dan Mather Economics menemukan bahwa "rata-rata kunjungan per pengguna" adalah metrik keterlibatan antara korelasi terkuat dengan kesediaan untuk berlangganan.
  2. 2
    Rata-rata halaman per kunjungan
    Metrik ini mengacu pada jumlah rata-rata halaman yang dibaca pengguna per kunjungan. Meningkatkan metrik ini memfokuskan organisasi berita pada kedalaman keterlibatan dengan pembaca dan meningkatkan kemungkinan pembaca menemukan langganan atau ajakan bertindak.
  3. 3
    Rata-rata kecepatan halaman
    Metrik ini dapat memberikan skor kecepatan laman untuk situs web Anda dan juga akan menyertakan sejumlah taktik potensial yang dapat Anda terapkan untuk meningkatkan skor Anda. Kecepatan halaman adalah metrik penting untuk organisasi berita dengan model pendapatan pembaca tingkat lanjut. Misalnya, Financial Times melakukan eksperimen untuk memahami dampak kecepatan halaman pada keterlibatan pengguna. Dengan menambahkan penundaan secara artifisial ke waktu muat dasar, mereka menemukan dampak yang signifikan pada kedalaman kunjungan dan keterlibatan secara keseluruhan. Pada minggu awal pengujian ketika pengguna mengalami penundaan satu detik, terjadi penurunan 4,9% dalam jumlah artikel yang dibaca dibandingkan dengan grup kontrol. Perbedaannya meningkat menjadi 7,2% ketika penundaan diperpanjang menjadi tiga detik untuk kelompok eksperimen. Eksperimen dan analisis selanjutnya telah memungkinkan Financial Times untuk mempercepat nilai moneter menghubungkannya dengan keterlibatan dan langganan.
  4. 4
    Persentase dari pembaca yang diketahui
    Metrik ini didefinisikan sebagai Pengunjung Unik "Diketahui" sebagai persentase dari Pengunjung Unik Total. Pengunjung unik yang diketahui termasuk pelanggan digital dan cetak, pengguna terdaftar, dan pengunjung penangkap email. Di seluruh GNI Subscriptions Labs di AS & Kanada dan Amerika Latin, FTI Consulting dan Mather Economics mengidentifikasi pembaca yang diketahui secara signifikan lebih cenderung berkonversi.

Di luar metrik yang tercantum di atas, banyak organisasi berita telah mengembangkan metrik keterlibatan gabungan mereka sendiri. Di GNI Europe Subscriptions Lab, FT Strategies telah bekerja sama dengan penerbit untuk mengembangkan metrik RFV (Keterkinian/Frekuensi/Volume), mirip dengan yang digunakan Financial Times. The Independent (UK) mengembangkan metrik "APV", yang menggabungkan hari aktif, konsumsi konten premium dan volume, sebagai indikator kecenderungan untuk berlangganan; semakin besar angkanya, semakin tinggi kemungkinan pembaca untuk berlangganan. Untuk FT Strategies, pembuatan metrik komposit memungkinkan fokus tunggal untuk organisasi berita dan bahasa yang sama di seluruh tim produk, editorial, dan pemasaran.

Berikut adalah sejumlah taktik yang dapat Anda gunakan untuk membantu keterikatan:

Di GNI Subscriptions Lab AS & Kanada, pelanggan buletin 10 kali lebih mungkin berkonversi ke langganan digital daripada pengunjung anonim. Ketika The Buffalo News (AS) berfokus berfokus pada pertumbuhan basis pelanggan buletin mereka, mereka menemukan bahwa lebih dari 14% pelanggan digital mereka berasal dari basis pelanggan buletin. Di GNI Europe Subscriptions Lab, Gazeta Wyborcza (PO) mengamati bahwa non-pelanggan yang mendaftar untuk buletin menghasilkan 34% lebih banyak tampilan halaman dan menghabiskan 37% lebih banyak hari dalam sebulan di situs web daripada di bulan sebelum mendaftar. Peningkatan dalam keterkinian dan frekuensi menunjukkan kemungkinan yang lebih tinggi untuk berlangganan.

Buletin Buffalo News, yang menjadi bagian penting dari strategi langganan mereka yang lebih luas
Buletin Buffalo News, yang menjadi bagian penting dari strategi langganan mereka yang lebih luas

Ada beberapa cara untuk meningkatkan kinerja tingkat keikutsertaan buletin Anda.

  • Pelajari cara meningkatkan visibilitas untuk ajakan bertindak buletin Anda, kurangi jumlah bidang yang diperlukan dan gunakan pendaftaran sekali klik di Panduan News Consumer Insights. Dengan menerapkan rekomendasi ini, WRAL.com (US) meningkatkan pelanggan buletin sebesar 15% selama 12 bulan.

  • Tawarkan buletin yang dipersonalisasi atau khusus anggota untuk membuat pendaftaran ke buletin lebih menarik bagi pembaca.

Menyiapkan dinding pendaftaran adalah cara yang efektif untuk menangkap email dan memberikan kesempatan kepada pembaca Anda untuk berlangganan atau berkontribusi. Di antara peserta di GNI Subscriptions Labs, terdapat korelasi yang tinggi antara pengguna terdaftar dan frekuensi kunjungan. Lebih lanjut, di seluruh kelompok, pengenalan dinding pendaftaran tidak berdampak negatif pada lalu lintas. Salah satu taktik pendaftaran yang digunakan oleh Dennik N (SK) di GNI European Subscription Lab adalah untuk mendorong “penggemar super” untuk merekomendasikan surat kabar tersebut kepada teman-teman mereka. Secara total, pelanggan berbagi 250K+ tautan dengan teman, menyebabkan 70% pembaca mendaftar.

Tim News Consumer Insights telah menemukan bahwa pemberitahuan push web yang ditargetkan dapat memiliki tingkat klik-tayang 25% dan rasio keikutsertaan antara 5% dan 15%. Ini dapat menjadi alat yang ampuh dalam mendorong pembaca di perangkat seluler kembali ke situs web Anda untuk beberapa kunjungan.

  • Pelajari cara membuat pemberitahuan push web Anda sendiri atau bekerja dengan pihak ketiga, tingkatkan desain perintah, dan sesuaikan strategi permintaan asli dan kustom Anda di Panduan News Consumer Insights.

Cara terbaik untuk memastikan bahwa pembaca Anda mengonsumsi lebih banyak artikel per kunjungan adalah dengan strategi resirkulasi yang menyoroti konten tambahan untuk dikonsumsi pembaca.

  • Pelajari cara memaksimalkan visibilitas konten yang direkomendasikan, menggunakan tajuk lengket (sticky header), dan menerapkan format resirkulasi lanjutan di Panduan News Consumer Insights.

  • Portale Bambini (IT) meningkatkan keterlibatan dan loyalitas pengguna dengan mempromosikan konten yang relevan dan meningkatkan resirkulasi di situs, yang mengarah ke peningkatan sesi sebesar 7% dan peningkatan halaman per sesi sebesar 75%.

Lima puluh persen dari semua pembaca akan meninggalkan halaman jika membutuhkan waktu tiga detik atau lebih untuk memuat.

  • Menggunakan Wawasan Kecepatan Halaman Google untuk menerima skor kecepatan laman untuk situs web Anda. Skor tersebut juga akan mencakup sejumlah taktik potensial yang dapat Anda terapkan untuk meningkatkan skor Anda.

  • FTI Consulting merekomendasikan skor lebih dari 50 untuk desktop dan lebih dari 25 untuk seluler.

  • Di Subscriptions Lab Eropa., FT Strategies menemukan bahwa Dennik N menerima skor 98+, sebagian karena mereka menghindari penerapan fitur apa pun yang akan memengaruhi kecepatan halaman.

  • Anda dapat menggunakan Google Lighthouse untuk meningkatkan kualitas halaman web, menghapus sumber daya yang tidak diperlukan, mengoptimalkan gambar Anda, dan mengaktifkan pemuatan lambat. Pelajari lebih lanjut di Panduan News Consumer Insights.

  • Menerapkan Halaman Seluler yang Dipercepat. Setelah menerapkan pengoptimalan AMP Tribunnews (ID) mengalami peningkatan 34% dalam pendapatan web seluler secara keseluruhan, peningkatan 6,link2 dalam pendapatan AMP bulanan dan peningkatan 600% dalam tayangan laman AMP bulanan.

Studi menunjukkan pengguna menghabiskan 88% lebih banyak waktu di situs web yang memiliki video. Penting untuk memastikan bahwa kehadiran video Anda dioptimalkan.

  • Pelajari cara mengembangkan kehadiran pemutar video Anda, menjadikan pemutar video sebagai fokus utama halaman, mengoptimalkan pengaturan putar otomatis, dan membuka kunci resirkulasi dalam video Anda di Panduan News Consumer Insights.

Tingkatkan kinerja laman landas seluler Anda.

  • Pelajari cara mengoptimalkan halaman arahan Anda di seluler dengan memasang pin pada konten di paruh atas, meningkatkan tampilan dan nuansa, dan memastikan bahwa halaman Anda memuat dengan cepat.

Menggubah pembaca Anda menjadi pelanggan atau kontributor
Metrik utama

Metrik inti:

  • Tingkat konversi
  • Tingkat berhenti metrik (persentase pengguna unik yang mencapai dinding pembayaran versus total pengguna unik.)
  • Tingkat konversi berhenti berbayar (pengguna unik yang berlangganan versus pengguna unik yang masuk ke dinding pembayaran).
  • Rata-rata pendapatan per pengguna (ARPU).

Metrik inti:

  • Efisiensi arus pembayaran.
  • Tingkat aktivasi cetak ke digital.
Tolak ukur
  • Tingkat konversi:
    Langganan: 2%-4% (FTI Consulting dan Mather)
    <b>Kontribusi:</b> 0.8% (News Revenue Hub)

  • Tingkat berhenti metrik:
    5%-7% (FTI Consulting)
    5% AMERIKA LATIN, 7.,% secara global (Mather Economics)

  • Tingkat konversi
    0.5%-(FTI Consulting)
    0.9% (Mather Economics)

  • Rata-rata pendapatan per pengguna (ARPU).
    Pasar negara maju

    Langganan: USD10-USD15 (FTI Consulting).
    <b>Kontribusi:</b> USD9-USD15 (News Revenue Hub)

  • Pasar negara berkembang
    Langganan: USD5-USD7 (Mather Economics)
    <b>Kontribusi:</b> USD3-USD5 (GNI Contributions Labs)

Taktik untuk meningkatkan
  • Menetapkan dinding pembayaran yang lebih ketat.
  • Menjalankan eksperimen pengukur untuk lebih memahami pertukaran.
  • Menerapkan dinding pembayaran dinamis.
  • Mengoptimalkan arus pembayaran.
  • Tingkatkan ajakan bertindak untuk pembaca berlangganan atau berkontribusi?
  • Memberikan penawaran promo kepada yang berniat keluar.
  • Menerapkan harga dinamis berdasarkan keterlibatan.
  • Menjalankan uji harga.
  • Menerapkan harga bertingkat.

Meskipun semua organisasi berita harus berfokus pada pertumbuhan dan keterlibatan pembaca, metrik konversi dan monetisasi yang dijelaskan di atas menjadi perhatian khusus bagi organisasi berita dengan model pendapatan pembaca. Mengingat kerumitan setiap metrik, kita akan membahasnya secara mendetail di bagian ini.

Tingkat berhenti metrik

Metrik ini menunjukkan persentase pengguna unik yang mencapai dinding pembayaran langganan Anda. (Tingkat berhenti metrik sama dengan pengguna unik yang mencapai dinding pembayaran dalam sebulan dibagi dengan total pengguna aktif bulanan.) Metrik ini hanya relevan untuk organisasi berita dengan model langganan.

Meskipun kami telah mencatat tolok ukur target sebesar 7,6% (Mather Economics) di atas, penerbit dengan dinding pembayaran keras atau dengan sejumlah besar konten premium kemungkinan akan melihat tingkat berhenti metrik yang jauh lebih tinggi.

Jika tingkat berhenti metrik Anda secara signifikan lebih tinggi dari tolok ukur target, dinding pembayaran Anda mungkin terlalu ketat dan Anda berpotensi memperdagangkan pendapatan iklan (kecuali jika Anda juga memiliki tingkat konversi berhenti berbayar yang tinggi). Jika tingkat berhenti metrik Anda terlalu rendah, Anda bisa kehilangan peluang untuk mengubah pembaca menjadi pelanggan.

Berikut adalah sejumlah taktik yang dapat Anda gunakan untuk membantu meningkatkan tingkat berhenti metrik:

  • Menetapkan dinding pembayaran yang lebih ketat.

    Di GNI Latin American Subscriptions Lab, pengujian dinding pembayaran dinamis di seluruh kelompok menunjukkan bahwa sebagian besar penerbit dapat memanfaatkan setelan dinding pembayaran yang lebih ketat. Ini menjadi lebih nyata selama pandemi COVID-19. Mather Economics mengamati bahwa dengan menurunnya nilai iklan yang dijual langsung, sejumlah penerbit mendapat manfaat dari pengetatan dinding pembayaran mereka bahkan saat mereka membuat liputan terkait pandemi tersedia secara gratis bagi pembaca. Dalam studinya, Mather Economics menemukan bahwa satu dari 2 pengukur cenderung memaksimalkan pendapatan bersih.

    FTI Consulting menggunakan latihan di GNI Subscriptions Lab AS dan Kanada untuk memperkirakan dampak pengetatan dinding pembayaran terhadap pendapatan iklan. Dalam latihan di bawah ini, organisasi berita dapat menggunakan distribusi jumlah artikel pengunjung unik yang tidak berlangganan, tingkat konversi berhenti berbayar, langganan tambahan, pendapatan rata-rata pelanggan per pengguna, dan pendapatan iklan per tayangan laman untuk memperkirakan dampaknya.

    1 ArtikelDistribusi jumlah artikel UV non-pelanggan2 Artikel3 Artikel75%17%8%
    FTI Consulting
    Bagan ini menunjukkan jumlah artikel yang dilihat oleh bukan pelanggan dalam sebulan untuk situs web berita.
    Contoh Pertukaran: Analisis Pengetatan Pengukur Dinding Pembayaran
    Pengunjung Unik yang Diketahui
    (A)
    1 Juta
    Persentase UV yang Dipengaruhi oleh Perubahan Dinding Pembayaran
    (B)
    8%
    Terkena Dampak UV
    (C)=(A)X(B)
    80K
    Tingkat Konversi Berhenti Berbayar
    (D)
    ,25%
    Jumlah Subs Ditambahkan per Bulan
    (E)=(C)X(D)
    200
    Pendapatan Tahunan Sub dengan ARPU $8/bulan
    (F)
    $96,00
    Rata-Rata Pendapatan Langganan Per Pengguna
    (G)=(E)X(F)
    $19.200
    Tampilan Halaman Hilang (1 per UV)
    (C)
    80K
    Pendapatan Periklanan
    (H)
    $,050
    Pendapatan Periklanan
    (J)=(C)X(H)
    $4.000
    Manfaat Pendapatan Bersih dari Pengetatan Dinding Pembayaran
    (G-J)
    $15.200
    FTI Consulting
    Dengan menggunakan data di sebelah kiri, bersama dengan pengguna aktif bulanan, tingkat peralihan berhenti berbayar, pelanggan tambahan, dan pendapatan iklan per tampilan halaman, penerbit dapat memperkirakan dampak dari pengetatan dinding pembayaran.
  • Menjalankan eksperimen pengukur untuk lebih memahami pertukaran

    Kami menyarankan agar semua penerbit yang ingin menyempurnakan pengukur dinding pembayaran mereka menjalankan pengujian A/B untuk mengembangkan pemahaman yang lebih tepat tentang setelan pengukur mana yang akan mengoptimalkan perpaduan antara pendapatan iklan dan langganan.

    Sebagai bagian dari GNI Latin America Subscriptions Lab, Mather Economics memimpin lusinan pengujian A/B menggunakan platform data Listener™ untuk mengukur peningkatan bertahap dalam konversi dan kehilangan dana periklanan dari berbagai taktik dinding pembayaran. Dengan salah satu partner, Mather Economics memimpin pengujian dinding pembayaran pengukur dinamis penuh yang mengukur pengukur artikel 2, 3, 4, 5, 6, 7, dan 8 secara merata di seluruh audiens. Meskipun Mather Economics telah menetapkan segmen kecenderungan dan hipotesis untuk setiap segmen sebelum pengujian, eksperimen buta sepenuhnya memungkinkan validasi yang tidak bias dari asumsi ini. Setelah menganalisis pendapatan langganan tambahan dan pendapatan iklan yang hilang (diproyeksikan selama periode 3 tahun), hasilnya sangat mengarah pada pengukur 2 artikel yang ketat untuk hampir setiap segmen audiens.

  • Menerapkan dinding pembayaran dinamis.

    Dinding pembayaran dinamis berubah tergantung pada tingkat aktivitas pembaca. Misalnya, pembaca dengan keterlibatan tinggi akan melihat dinding pembayaran langganan pada jumlah artikel yang lebih rendah daripada pembaca dengan keterlibatan yang lebih rendah. Ini mengasumsikan bahwa pembaca dengan tingkat keterlibatan yang lebih tinggi lebih mungkin untuk berlangganan daripada pembaca dengan tingkat keterlibatan yang lebih rendah.

    Di GNI Latin America Subscriptions Lab, temuan utama Mather Economics adalah bahwa hanya 30% dari inventaris (25% dari pendapatan iklan) yang berisiko bagi penerbit saat menerapkan aturan dinding pembayaran terukur, premium, atau hybrid. Risiko dapat dikurangi dengan menerapkan pengukuran dinamis atau selektif tentang konten premium.

    Analisis Mather Economics tentang pendapatan iklan yang berisiko dengan 100% dinding pembayaran premium
    Analisis Mather Economics tentang pendapatan iklan yang berisiko dengan 100% dinding pembayaran premium

    Saat Mather Economics mengulangi ratusan skenario dinding pembayaran untuk setiap penerbit, mereka menemukan bahwa dinding pembayaran dinamis sering kali menghasilkan LTV yang lebih tinggi daripada dinding pembayaran statis. Misalnya, untuk penerbit di bawah ini, dinding pembayaran dinamis yang agresif menghasilkan penghematan hampir USD100K per tahun dalam pendapatan iklan dibandingkan dengan pengukur dinding pembayaran statis dari 2 artikel. Investasi dalam dinding pembayaran dinamis dapat diterima oleh organisasi berita, terutama jika nilai tambahan dari penggunaan dinding pembayaran dinamis melebihi biaya penerapan teknologi yang memungkinkannya.

    Analisis skenario dinding pembayaran Mather Economics untuk organisasi berita Brasil di GNI Subscription Lab
    Analisis skenario dinding pembayaran Mather Economics untuk organisasi berita Brasil di GNI Subscription Lab

Metrik ini menunjukkan persentase pengunjung unik yang mencapai dinding pembayaran dan terus berlangganan. (Tingkat konversi berhenti berbayar sama dengan pelanggan baru dibagi dengan pengunjung unik yang mencapai dinding pembayaran.) Tingkat konversi berhenti berbayar yang rendah dapat didorong oleh gesekan dalam aliran pembayaran langganan, pemasaran dan penyampaian pesan yang kurang optimal, atau penawaran yang tidak cukup menarik bagi pembaca.

Di atas, kami mengutip tolok ukur target 0,9% (Mather Economics) untuk metrik ini. Kami ingin mencatat bahwa, di GNI Subscriptions Lab di Eropa, FT Strategies mengamati berbagai hasil dalam tingkat konversi berhenti berbayar dan tingkat berhenti metrik. Beberapa penerbit melihat tingkat berhenti metrik setinggi 70% dan tingkat konversi penghentian berbayar yang jauh lebih rendah, dengan maksimum 0,2%. (Dalam kasus ini, rasio konversi keseluruhan masih tetap dalam kisaran yang sama.) Ini terutama karena beberapa penerbit Eropa menghasilkan sebanyak 70% konten mereka di balik dinding pembayaran. Mather Economics mengamati bahwa ini adalah tren dengan dimensi geografis; Penerbit Eropa menetapkan rata-rata 35% konten mereka sebagai premium, sementara penerbit AS sering kali menetapkan sekitar 10% sebagai premium. Ini berarti pembaca di Eropa jauh lebih mungkin untuk mencapai dinding pembayaran selama pengalaman mereka di situs web berita tetapi jauh lebih kecil kemungkinannya untuk berkonversi dan karenanya akan melihat tingkat konversi berbayar yang jauh lebih rendah.

Berikut adalah sejumlah taktik yang dapat Anda gunakan untuk membantu meningkatkan rasio konversi berhenti berbayar:

  • Mengoptimalkan arus pembayaran: Anda dapat mempelajari cara mengoptimalkan alur pembayaran dengan menerapkan login sosial, menyederhanakan pendaftaran, mengaktifkan pengisian otomatis, dan membatasi jumlah bidang yang harus diselesaikan pembaca. Pelajari lebih lanjut tentang mengoptimalkan alur pembayaran Anda di Pedoman News Consumer Insights. Meskipun panduan tersebut mengacu pada pelanggan, taktik ini juga dapat diterapkan pada organisasi berita dengan model kontribusi. Untuk Gazeta Wyborcza (PO), seorang peserta di GNI Europe Subscriptions Lab, diperlukan enam bulan percobaan pengalaman pengguna sebelum menemukan cara optimal untuk memosisikan metode pembayaran berulang, sebagai lawan dari opsi non-berulang -- titik nyeri yang dialami dari organisasi berita di seluruh Eropa Timur. Pengoptimalan tersebut menyebabkan perpindahan pelanggan yang memberikan pembayaran berulang dari 10% menjadi 80% dalam setahun.

  • Meningkatkan ajakan bertindak Anda: Meningkatkan pesan, tampilan, dan nuansa ajakan bertindak Anda untuk membuat langganan atau kontribusi lebih menarik bagi pembaca. Pelajari lebih lanjut di Pedoman News Consumer Insights.

  • Penawaran promo kepada yang berniat keluar: Taktik lain adalah memberikan penawaran promosi bagi mereka yang mengindikasikan bahwa mereka akan keluar dari arus pembayaran langganan. Ini dapat membantu menjaring pembaca yang mungkin lebih sensitif terhadap harga.

    Contoh tawaran promosi kepada yang berniat keluar dari The Baltimore Sun
    Contoh tawaran promosi kepada yang berniat keluar dari The Baltimore Sun
Rata-rata pendapatan pembaca digital per pengguna:

Hal ini mengacu pada rata-rata pendapatan langganan digital atau kontribusi yang diterima organisasi berita Anda dari pembaca. Bagi banyak penerbit, hal ini terkait erat dengan harga langganan bulanan atau kontribusi bulanan yang diberikan pembaca. Meningkatkan rata-rata pendapatan pembaca per pengguna dapat menjadi cara yang efektif untuk mengoptimalkan pendapatan pembaca dan sering kali bergantung pada strategi harga dan penawaran yang cerdas dan efektif.

Tolok ukur target untuk rata-rata pendapatan pembaca per pengguna akan bervariasi bergantung pada pasar yang Anda layani dan model yang Anda gunakan.

  • Langganan di pasar negara maju: USD10 hingga USD15 per bulan (FTI Consulting).
  • Kontribusi di pasar negara maju: USD9 hingga USD15 per bulan (News Revenue Hub).

Di pasar negara berkembang, ARPU dapat 30-50% dari tolok ukur target yang terdaftar untuk negara maju, tergantung pada kekuatan ekonomi lokal dan pertukaran mata uang. Misalnya, pengalaman di GNI Subscriptions Lab Amerika Latin dengan Mather Economics menyarankan tolok ukur antara USD5 dan USD7 per bulan untuk model langganan di seluruh wilayah.

Berikut adalah sejumlah taktik yang dapat Anda gunakan untuk membantu meningkatkan rata-rata pendapatan pembaca per pengguna:

  • Menerapkan harga dinamis berdasarkan keterlibatan. Beberapa penerbit menggunakan penetapan harga dinamis untuk menyajikan penawaran langganan dengan harga yang lebih tinggi kepada pembaca dengan tingkat keterlibatan yang lebih tinggi. Pada kenyataannya, hal ini berarti penerbit akan mendiskon penawaran promosi mereka lebih dalam untuk pembaca dengan tingkat keterlibatan yang lebih rendah. Tribune Interactive di A.S. adalah salah satu penerbit yang menggunakan strategi ini untuk harga pembaruan pelanggan digital.
  • Menjalankan uji harga: Sebagai pengganti penetapan harga dinamis, penerbit dapat menjalankan pengujian A/B untuk memahami harga mana yang menghasilkan konversi atau kontribusi langganan yang lebih tinggi. Uji harga akuisisi dapat dirancang untuk saluran penjualan yang berbeda untuk memastikan perwakilan grup-grup secara statistik disajikan dengan penawaran alternatif. Pengujian online dapat diterapkan menggunakan alat seperti Google Optimize. Penawaran buletin dapat ditargetkan menggunakan atribut pembaca, dan kampanye email juga dapat diuji menggunakan grup A/B.
  • Menerapkan harga bertingkat: Baik untuk langganan maupun kontribusi, organisasi berita dapat menerapkan model harga berjenjang untuk berbagai tahap langganan dan program kontribusi mereka. Seperti yang telah kami disebutkan sebelumnya, harga yang Anda tawarkan dapat diinformasikan melalui survei yang Anda jalankan dengan pembaca Anda untuk memahami kesediaan mereka untuk membayar di berbagai tingkat keterlibatan. Misalnya, Dennik N (SK) membuat harga tingkat menengah yang berfokus pada penawaran konten yang lebih baik terkait berita ekonomi dan mengubah 50% pelanggan tingkat rendah menjadi tingkat menengah.

Dua metrik langganan lainnya untuk konversi meliputi:

  1. 1
    Efisiensi arus pembayaran
    Metrik ini sama dengan pelanggan baru yang melalui aliran pembayaran dibagi dengan pengunjung unik yang memulai aliran pembayaran, yang aliran pembayarannya adalah portal web tempat non-pelanggan membeli langganan. Portal web ini biasanya dapat mencakup pemilihan langganan, pengambilan informasi pribadi, dan pengambilan informasi penagihan. Kinerja yang buruk pada metrik ini dapat menunjukkan peluang untuk menyederhanakan arus pembayaran Anda.
  2. 2
    Tingkat aktivasi cetak ke digital
    Metrik ini memberikan ukuran seberapa efektif Anda dapat mengaktifkan pelanggan cetak Anda sebagai pelanggan digital, dan diukur dengan membagi pelanggan cetak yang diaktifkan secara digital dengan total pelanggan cetak.
Mempertahankan pembaca Anda
Metrik utama
  • Tingkat berhenti per bulan
Tolak ukur

Tingkat Berhenti Langganan Khusus-Digital:

  • di bawah 3% (FTI Consulting)
  • 4,3% (Mather Economics)
  • 4%-5% (FT Strategies)
Taktik untuk meningkatkan
  • Penargetan email.
  • Titik kontak retensi otomatis.
  • Menyempurnakan proposisi nilai.

Seperti telah kita dibahas sebelumnya, memperoleh pengguna baru yang membayar jauh lebih mahal daripada mempertahankan pengguna yang sudah ada. Hubungan Anda dengan pelanggan atau kontributor tidak berakhir dengan konversi. Sangat penting untuk mengingatkan pelanggan dan kontributor Anda mengapa mereka memiliki hubungan pembayaran dengan jurnalisme Anda — secara efektif, alasan bahwa Anda penting. Seperti hubungan apa pun, menjaganya agar tetap kuat dan sehat membutuhkan perhatian dan perhatian dari waktu ke waktu.

Metrik inti yang menjadi fokus retensi adalah tingkat berhenti

    Metrik inti yang harus difokuskan untuk retensi adalah tingkat berhenti: persentase pelanggan atau kontributor yang mengakhiri hubungan pembayaran mereka setiap bulan. Kami telah menyertakan tolok ukur target untuk retensi dari GNI Subscriptions Labs - yang bervariasi dari 3% hingga 5%. Untuk kontribusi, kami tidak memberikan target berhenti bulanan karena persentase yang signifikan dari kontributor memberikan donasi satu kali atau tahunan. Rata-rata, News Revenue Hub mengamati bahwa lebih dari setengah kontributor satu kali dipertahankan untuk basis klien mereka dari tahun sebelumnya.

    Beberapa organisasi berita telah mengembangkan metrik khusus mereka sendiri untuk mengukur berhenti. VLT (SE), peserta GNI Europe Subscriptions Lab, telah mengembangkan skor yang secara khusus berfokus pada prediksi berhenti. Perkembangan metrik memungkinkan organisasi berita untuk mengidentifikasi titik sakit (yaitu, pelanggan yang menerima terlalu banyak pemberitahuan), prioritas editorial (yaitu, wanita lebih sering berputar), dan segmen pembaca mana yang menjadi fokus.

    Di kedua model pendapatan pembaca, ada beberapa taktik yang dapat digunakan organisasi berita untuk mempertahankan pelanggan atau kontributornya.

    Penargetan email pelanggan yang melepaskan diri bisa menjadi cara ampuh untuk mencegah berhenti. Misalnya, GNI Subscriptions Lab di Amerika Latin, mengirim pelanggan yang mulai menghentikan serangkaian email menyebabkan penurunan jumlah berhenti hingga sebesar 30% untuk El Espectador.

    Rangkaian email berjudul "Why so lost?" dikirim oleh El Espectador ke pelanggan yang tidak terlibat
    Rangkaian email berjudul "Why so lost?" dikirim oleh El Espectador ke pelanggan yang tidak terlibat

    Banyak penerbit mendiskusikan pentingnya menjalankan kampanye 100 hari dengan pelanggan yang baru bergabung untuk mengingatkan mereka tentang nilai langganan mereka dan untuk meminimalkan berhenti. Mengaktifkan poin kontak yang teratur dan sering dengan pembaca di awal hubungan sangat penting untuk menempatkan hubungan dengan pelanggan atau kontributor pada pijakan yang kuat.

    Di GNI Subscriptions Lab AS & Kanada, FTI Consulting membantu kampanye orientasi Missourian Tenggara menerapkan 30 hari yang kuat yang terdiri dari lima email (pesan selamat datang, buletin yang kami tawarkan dan cara ikut serta, surat dari penerbit, permintaan untuk mengunduh aplikasi) Daftar lengkap pengoptimalan Missourian Tenggara yang diterapkan di seluruh Lab membawa 81% peningkatan dalam langganan digital secara keseluruhan. Di GNI Subscriptions Lab Eropa, organisasi berita seperti Gazeta Wyborcza atau Kurier mulai melakukan orientasi pelanggan mereka dengan pesan selamat datang dari pemimpin redaksi dan, dalam beberapa kasus, meminta jurnalis "memimpin" seluruh proses orientasi bagi pelanggan untuk membuat koneksi pribadi.

    Satu wawasan utama yang ditemukan oleh Mather Economics adalah bahwa pelanggan yang mengonversi dari konten premium (khusus pelanggan) dapat mempertahankan sebanyak 20% lebih rendah dibandingkan dengan pelanggan yang mengonversi dari pengukur berbasis artikel tradisional atau tindakan berlangganan sukarela. Dengan demikian, strategi orientasi dan retensi yang ditargetkan sangat penting untuk memaksimalkan umur panjang setiap pelanggan baru yang diperoleh dengan susah payah.

    Kami secara rutin mendengar dari penerbit bahwa retensi yang efektif memerlukan koordinasi dan kolaborasi antara sisi bisnis dan redaksi organisasi — selain bekerja dengan produk untuk menyerap umpan balik — untuk melayani kebutuhan dan memperdalam hubungan dengan pelanggan dan kontributor. Mengomunikasikan nilai itu secara efektif dan menemukan cara untuk memperdalam hubungan dengan memperkuat program keanggotaan Anda sangat penting untuk terus membina hubungan jangka panjang dengan pembaca. Untuk beberapa penerbit, ini juga berarti fokus pada penguatan proposisi nilai. Misalnya, El Mundo (ES), peserta GNI Europe Subscriptions Lab, telah mampu meningkatkan retensi dengan memberikan diskon dan menggabungkan langganan mereka dengan layanan konseling hukum.

    Mengidentifikasi area peningkatan di seluruh corong

    Kini, setelah kita melihat metrik dan taktik utama untuk meningkatkan kinerja di seluruh corong, Anda dapat menggunakan Diagnostik Corong Pengguna di bawah ini untuk melacak kinerja organisasi berita Anda dan mengidentifikasi area untuk peningkatan. Silakan mengisi kolom berikut di mana Anda memiliki data yang tersedia untuk melacak kinerja Anda saat ini terhadap tolok ukur.

    (Catatan: data yang Anda masukkan di dasbor tidak akan dikumpulkan atau disimpan.)

    Latihan 6: Menggunakan Diagnostik Corong Pengguna untuk melihat keadaan kinerja Anda di seluruh metrik utama
    • Metrik
      Data Anda
      Tolok Ukur Industri
      % Perubahan dari Tolok Ukur
      Bagaimana Keadaaan Anda

    Sekarang, dengan menggunakan diagnostik corong pengguna dan konten dari bagian ini, mengidentifikasi daftar sempit taktik yang ingin Anda terapkan untuk meningkatkan kinerja Anda di setiap metrik. Berikan perhatian khusus pada metrik ketika Anda saat ini berkinerja buruk.

    Mengembangkan Pembaca
    Melibatkan Pembaca
    Menggubah Pembaca Anda menjadi Pelanggan atau Kontributor
    Mempertahankan Pelanggan atau Kontributor
    Taktik
    Berinvestasi dalam unsur teknologi Anda

    Meningkatkan kinerja Anda di seluruh metrik target ini sering kali membutuhkan investasi dalam teknologi. Membangun perangkat lunak dan proses yang memenuhi kebutuhan bisnis Anda adalah topik yang kompleks, dan solusinya dapat sangat bervariasi di seluruh wilayah dan negara. Untuk membantu organisasi berita memahami apa yang tersedia, kami telah meminta peserta di GNI Reader Revenue Labs untuk menyusun daftar solusi teknologi yang memenuhi kebutuhan mereka. Penting untuk diperhatikan di sini bahwa daftar di bawah ini bukanlah kumpulan solusi lengkap untuk setiap area, hanya solusi yang digunakan oleh penerbit di seluruh program GNI. Dalam katalog, kami mengidentifikasi sistem yang dibeli penerbit, peran yang mereka mainkan, dan solusi siap pakai yang tersedia.

    ProsesMengapa ini penting?Solusi apa yang tersedia?
    Pendaftaran pengguna dan sistem manajemen identitasSistem yang memungkinkan Anda untuk mendaftarkan pengguna dan mengelola serta melacak identitas di situs web Anda.Gigya, HNP Realm, Janrain, MG2, NewsCycle, Piano, Town News
    Sistem manajemen kontenSebuah sistem yang memungkinkan Anda untuk menerbitkan dan mengelola konten.Arc, Brightspot, Chorus, Drupal, Ghost, Newspack, Squarespace, Wordpress
    Sistem manajemen langganan
    *Hanya langganan
    Solusi langganan satu atap dan ujung ke ujung.ARC, Piano, Zuora
    Solution pembayaranMemungkinkan pembaca membayar Anda.Braintree, Google Pay, Mercado Livre, Mercado Pago, PayPal, PayU Stripe, Square, Berlangganan dengan Google, UOL (PagSeguro)
    Solusi Paywall
    *Hanya langganan
    Memungkinkan Anda mengelola akses pembaca ke dinding pembayaran.BounceEx, Elastic Search, Kafka, NewsCycle, Piano, WordPress, Zephr
    Perangkat pengujianMemungkinkan Anda untuk melakukan pengujian A/B.Optimizely, Google Optimize, MailChimp (untuk pengujian A/B email)
    Paket data dan analitikMemberikan data tentang perilaku pembaca Anda di situs web, termasuk informasi tentang segmen utama.Audience Explorer, Chartbeat, Google Analytics (plus News Consumer Insights), Google Analytics 360, Mather Listener, NewsCycle, Omniture, Parse.ly, Second Street
    Sistem manajemen hubungan pelangganLacak semua informasi pelanggan atau kontributor Anda.Airtable, Google Sheets, Hubspot, Pico, Sugar CRM, Salesforce, Steady
    Solusi hosting videoMeng-hosting video di situs Anda.Brightcove, YouTube Player for Publishers
    Platform produktivitasPlatform yang digunakan organisasi Anda untuk bekerja, berbagi, serta menyimpan dokumen, spreadsheet, dan catatan.Google Drive, G Suite, Microsoft 365
    Solusi manajemen email dan buletinKelola hubungan email dengan pelanggan dan distribusikan konten melalui penerbitan email.Constant Contact, Engaging Networks, Mailchimp, Sailthru, Substack
    Manajemen media sosialMengelola strategi media sosial Anda di berbagai saluran dari satu portal.Buffer, Hootsuite, SocialFlow, Sprout Social

    Jika Anda adalah organisasi yang lebih kecil yang ingin membangun model pendapatan pembaca, kami merekomendasikan artikel ini dari Membership Puzzle Project, yang membahas opsi tumpukan teknologi, cara membuat keputusan tentang berinvestasi dalam teknologi, dan yang diperlukan sebagai kebalikan dari bagus untuk memiliki. Seperti yang disebutkan dalam artikel tersebut, ada beberapa item yang harus Anda jelajahi solusi yang baik untuk: CRM (sistem manajemen hubungan pelanggan), CMS (sistem manajemen konten), solusi pembayaran dan solusi manajemen buletin email.

    Baik dari kontribusi atau langganan, pertimbangkan apakah perangkat lunak itu:

    • Sumber terbuka.
    • Gratis.
    • Off-the-shelf.

    Berinvestasi dalam teknologi sangat penting untuk organisasi berita. Namun, menjadikan teknologi berfungsi untuk kebutuhan khusus organisasi berita Anda bisa menjadi lebih penting. Jika Anda tidak memiliki tim teknologi khusus (pengembang frontend, backend, dan full-stack), Anda mungkin perlu menyewa pengembang untuk menjalankan fungsi tertentu. Ini dapat mencakup, misalnya, menulis kode untuk API pihak ketiga guna membuat jembatan antara dua sistem atau menyesuaikan solusi siap pakai agar sesuai dengan kebutuhan tertentu. Misalnya, News Revenue Hub membangun integrasi yang menghubungkan CRM, manajemen buletin, dan sistem pembayaran untuk mengoptimalkan kontribusi, membuat pesan yang lebih bertarget, dan mengotomatiskan tugas-tugas umum.

    Bab 5

    Merencanakan keberhasilan jangka panjang

    Aktivitas sejauh ini telah membantu Anda untuk:

    • Memperkirakan peluang pendapatan pembaca Anda.
    • Memahami kebutuhan pembaca Anda secara mendalam.
    • Evaluasi produk dan strategi konten Anda dalam konteks pendapatan pembaca.
    • Memilih manfaat nilai tambah untuk model keanggotaan Anda
    • Pahami cara memasarkan dan memposisikan model pendapatan pembaca Anda.
    • Identifikasi metrik corong pengguna yang ingin Anda tingkatkan dan taktik untuk melakukannya.

    Kegiatan ini merupakan langkah penting untuk menetapkan fondasi yang kuat untuk meluncurkan model pendapatan pembaca. Namun, bagi banyak penerbit, titik balik pada perjalanan pendapatan pembaca mereka adalah ketika kepemimpinan organisasi menetapkan sasaran pendapatan pembaca yang ambisius dalam jangka panjang, sebuah visi yang dapat digunakan untuk menyemangati dan menginspirasi seluruh organisasi. Di bagian ini, kita akan membahas cara menetapkan sasaran pendapatan pembaca dan cara membuat rencana yang dapat membantu organisasi berita Anda mengarah ke sana.

    Secara khusus, kami akan membahas cara:

    • Tetapkan tujuan jangka panjang.
    • Memilih metrik target yang membantu Anda mencapai sasaran pendapatan pembaca Anda.
    • Membuat katalog taktik untuk mencapai metrik target Anda.
    • Mengidentifikasi eksperimen dan membuat rencana proyek.

    Latihan lengkap memungkinkan organisasi berita untuk mengembangkan kerangka kerja yang menambatkan aktivitas operasional dalam konteks strategis dan memfokuskan seluruh organisasi untuk mencapai hasil tertentu, kunci keberhasilan jangka panjang.

    Menetapkan tujuan pendapatan pembaca jangka panjang

    Sebelumnya di panduan ini, kita membahas latihan penentuan ukuran pasar yang dapat digunakan organisasi berita Anda untuk memperkirakan peluang pendapatan pembaca. Latihan tersebut dimaksudkan untuk membantu menambatkan tujuan pendapatan pembaca organisasi berita Anda dengan apa yang dapat dicapai selama tahun depan. Namun, bagi banyak organisasi berita paling sukses di dunia, menetapkan sasaran jangka panjang untuk model pendapatan pembacanya berarti menetapkan sasaran aspiratif. Seringkali, hal ini berarti menetapkan sasaran luas yang ambisius yang mendorong organisasi berita melampaui apa yang dianggap mungkin. Untuk The New York Times, mencapai 10 juta pelanggan pada tahun 2025 telah menjadi sasaran yang menggembirakan bagi seluruh perusahaan. Untuk Financial Times, organisasi tersebut menetapkan target 1 juta pelanggan, yang dapat dicapai satu tahun lebih cepat dari jadwal.

    Menetapkan sasaran pendapatan pembaca tiga tahun organisasi berita Anda dengan menilai apa yang dibutuhkan organisasi berita tersebut dari bisnis pendapatan pembaca untuk keberlanjutan jangka panjang. Anda dapat mengukur sasaran ini baik sebagai jumlah pelanggan / kontributor atau keseluruhan langganan atau pendapatan kontribusi yang Anda dorong. Semua metrik lain yang Anda kejar harus dimasukkan ke dalam sasaran utama ini.

    Bagaimana Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut tiga tahun dari sekarang?

    • Berapa banyak pendapatan yang ingin Anda dorong melalui pendapatan pembaca?
      • Beberapa organisasi berita menjawab ini dengan memproyeksikan aliran pendapatan mereka saat ini (mis. Iklan, pendapatan pembaca, acara) selama 3 tahun ke depan. Berdasarkan pandangan itu, mereka mengaitkan sasaran pendapatan pembaca untuk mengimbangi kerugian di aliran pendapatan lainnya. Organisasi berita lainnya membangun sasaran dari mengevaluasi potensi pasar mereka saat ini dan prospek historis bisnis mereka. Organisasi berita yang tertarik dengan pendekatan ini dapat menggunakan alat Ukuran Peluang kami.
    • Berapa banyak pelanggan atau kontributor yang Anda perlukan untuk mencapai sasaran itu?
    • Berapa persentase dari keseluruhan pendapatan Anda yang akan berasal dari pendapatan pembaca?

    Di GNI Subscriptions Lab Eropa, FT Strategies menggunakan kerangka kerja serupa yang disebut sebagai Sasaran Pendapatan Pembaca untuk membuat rencana holistik untuk menumbuhkan pendapatan pembaca organisasi berita:

    Pendapatan langganan 100K USD pada tahun 2023
    FT Strategies

    Mengingat pengorbanan yang sering harus dilakukan organisasi berita dalam mengejar tujuan pendapatan pembaca, artikulasi metrik bintang utara tunggal sangat penting untuk membangun keselarasan penuh di seluruh fungsi. Di GNI Subscriptions Lab Eropa, FT Strategies bekerja erat dengan tim proyek lintas fungsi yang mewakili sisi bisnis dan ruang redaksi organisasi untuk menetapkan Sasaran Pendapatan Pembaca ambisius yang dapat disatukan oleh seluruh organisasi - dengan dukungan kepemimpinan senior -- dan mengembangkan kerangka kerja yang menghubungkan visi jangka panjang dengan peta jalan eksperimental jangka pendek.

    Latihan 7: Menggunakan latihan penetapan tujuan untuk menetapkan tujuan jangka panjang Anda
    Menetapkan metrik target

    Di bagian ini, kita akan membahas cara mengidentifikasi metrik target yang dapat membantu organisasi berita Anda mencapai sasaran pendapatan pembaca. Kami akan kembali ke latihan penentuan ukuran peluang yang digunakan sebelumnya di panduan untuk mengukur peluang pendapatan pembaca Anda. Namun, kali ini, kami akan mendorong Anda untuk menggunakan data organisasi berita Anda sendiri dalam alat skenario untuk mengidentifikasi metrik target Anda saat ini yang berkinerja buruk dan metrik target yang berdampak yang signifikan pada pendapatan pembaca Anda.

    Bagi yang belum meluncurkan model langganan atau kontribusi, kami mengundang Anda untuk tetap mengisi model di bawah ini dengan angka-angka yang mungkin masuk akal bagi bisnis Anda untuk membantu menyempurnakan metrik target Anda.

    Latihan 8: Menggunakan alat perencanaan untuk mengonfirmasi metrik target Anda
    Pindahkan sakelar untuk melihat dampaknya pada potensi pendapatan pembaca tahun pertama
    Batas Dasar
    Patokan
    Potensi Pendapatan di AKHIR Tahun pertama
    $0
    Potensi Pelanggan di AKHIR Tahun pertama
    0

    Jangan ragu untuk menggunakan model tersebut untuk menguji berbagai skenario, dengan sasaran untuk menemukan sasaran pendapatan pembaca satu tahun yang bermakna, yang menempatkan Anda pada jalur yang baik menuju sasaran pendapatan pembaca. Setelah Anda memiliki skenario yang Anda suka, Anda dapat menetapkan target Anda untuk setiap metrik di bawah ini.

    Sasaran satu-tahun
    Kami juga memanggil metrik tambahan dari Diagnostik Corong Pengguna yang mungkin tidak secara langsung mendorong pendapatan pembaca, tetapi memiliki dampak yang signifikan pada kemampuan Anda untuk berhasil.

    Dari metrik target yang telah Anda identifikasi di atas, prioritaskan metrik yang performa Anda buruk atau yang menurut Anda paling penting untuk keberhasilan tahun depan. Latihan ini akan memberi Anda gambaran tentang apa yang mungkin bisa dilakukan dalam satu tahun dan jenis kinerja di seluruh metrik inti yang perlu Anda lihat untuk mencapai sasaran tersebut.

    Ingatlah bahwa latihan di atas dimaksudkan untuk memulai perjalanan pendapatan pembaca Anda; seperti yang kita bahas sebelumnya, beberapa organisasi berita akhirnya mengembangkan metrik unik untuk difokuskan. FT Strategies merekomendasikan metrik yang digunakan oleh The Financial Times untuk mendorong pertumbuhan langganannya, yang disebut "RFV", yang menggabungkan keterkinian keterlibatan pembaca, frekuensi, dan volume menjadi satu skor.

    Membuat katalog taktik untuk mencapai metrik target Anda

    Mari kita mundur sejenak dan melihat hasil latihan sebelumnya dari panduan ini.

    Kategori
    Apakah yang pembaca Anda inginkan?
    Apakah yang sedang Anda tawarkan?
    Berapakah kesenjangannya?
    Bagaimana Anda bisa menutup kesenjangan tersebut?
    Produk dan konten
    Manfaat nilai tambah
    Pemasaran dan pemosisian
    Pengalaman pengguna
    Mengembangkan Pembaca
    Melibatkan Pembaca
    Menggubah Pembaca Anda menjadi Pelanggan atau Kontributor
    Mempertahankan Pelanggan atau Kontributor
    Taktik

    Latihan tersebut harus memberikan pemahaman yang muncul tentang rangkaian taktik yang Anda perlukan untuk menerapkan produk dan konten yang ditingkatkan, manfaat nilai tambah untuk program keanggotaan, pemasaran dan pemosisian, pengalaman pengguna, dan saluran pengguna Anda dalam konteks pendapatan pembaca.

    Saatnya memetakan taktik tersebut ke metrik target yang akan menjadi fokus organisasi berita Anda.

    Latihan 9: Menggunakan latihan penetapan tujuan untuk mengidentifikasi taktik

    Untuk setiap taktik tersebut, berguna untuk memikirkan dimensi berikut:

    • Menilai kebutuhan teknologi Anda untuk taktik tersebut. (Lihat di atas untuk titik awal)
    • Buat katalog investasi yang mungkin perlu Anda lakukan untuk menerapkan taktik itu.
      • Berapa biayanya selama satu tahun?
      • Berapa bagian dari biaya itu yang tetap versus berulang?
    • Tentukan apakah ada hipotesis yang belum terbukti yang perlu Anda uji dengan eksperimen sebelum menerapkan taktik.
      • Jika ya, eksperimen apakah itu?

    Misalnya, anggaplah salah satu metrik target Anda meningkatkan tingkat konversi Anda, dan khususnya, berfokus pada peningkatan tingkat berhenti metrik untuk model langganan Anda. Untuk keperluan ilustrasi ini, kami akan berasumsi bahwa organisasi berita Anda memiliki model terukur tanpa konten premium. Organisasi berita Anda memiliki ukuran metrik berjumlah delapan dan tingkat berhenti metrik yang secara signifikan berkinerja di bawah tolok ukur, menunjukkan bahwa Anda mungkin memiliki peluang untuk memperketat dinding pembayaran Anda.

    Dalam latihan ini, kami akan meminta Anda untuk:

    • Mengidentifikasikan teknologi yang Anda perlukan untuk memperketat dinding pembayaran Anda (seperti perangkat pengujian). Jika Anda adalah organisasi berita tanpa solusi dinding pembayaran yang efektif, Anda dapat mempertimbangkan untuk meningkatkan.
    • Membuat katalog biaya yang terkait dengan investasi itu. Jika investasi tersebut signifikan atau Anda tidak yakin apakah taktik tersebut akan efektif, Anda mungkin ingin melakukan eksperimen sebelum menerapkan perubahan dinding pembayaran.
    • Mengidentifikasi eksperimen yang ingin Anda jalankan untuk menguji hipotesis bahwa dinding pembayaran yang lebih ketat atau lebih rendah akan membutuhkan tingkat berhenti metrik yang lebih tinggi dan jumlah konversi yang lebih tinggi. Dalam hal ini, itu mungkin berarti menjalankan eksperimen untuk pengujian A/B, yang Anda menyimpan satu grup pengujian di dinding pembayaran delapan sementara yang satunya lagi di dinding pembayaran dua. Anda kemudian akan mengamati dampak dari setiap perubahan aturan pada metrik target (tingkat berhenti metrik) dan sasaran pendapatan pembaca (pelanggan tambahan dan pendapatan pelanggan tambahan) Anda.
    Mengidentifikasi eksperimen dan membuat rencana proyek

    Sekarang setelah Anda mengidentifikasi taktik, Anda memerlukan eksperimen untuk membuktikan hipotesis atau mendukung investasi yang besar.

    Di bawah ini, kami berbagi pendekatan yang digunakan oleh FTI Consulting untuk menyusun eksperimen dengan organisasi berita di GNI Subscriptions Lab AS & Kanada.

    Contoh Eksperimen: Kampanye Email Orientasi 30 Hari
    Kampanye Email Orientasi 30 Hari
    Perencanaan dan Implementasi
    Apa Tujuannya?
    Membangun frekuensi kunjungan dan kebiasaan keterlibatan dengan pelanggan yang baru berkonversi untuk meningkatkan retensi jangka panjang
    Siapa yang Terlibat?
    Newsroom
    Produk/UX
    Pemasaran/Desain Langganan
    Pertimbangan
    Tarif berhenti berlangganan
    Perintah duplikat untuk buletin dan unduhan aplikasi
    Eksekusi dan Pengujian
    Bagaimana Kami Mengeksekusi?
    Buat kampanye email orientasi standar dengan komunikasi berikut:
    Hari 1: Selamat datang dan konfirmasi
    Hari 5: Pendaftaran Newsletter
    Hari 10: Unduh aplikasi asli
    Hari 20: Pemeliharaan di tempat
    Hari 30: Pendaftaran buletin tindak lanjut
    Siapa Kelompok Tes?
    Semua pelanggan baru digital-saja dan akses lengkap
    Jalankan selama 6 minggu
    Iterasi dan Tinjau Hasil
    Bagaimana Kami Mengukur Kesuksesan?
    Bandingkan metrik berikut sebelum dan sesudah penerapan
    Churn rate bulanan [berhenti/pelanggan]
    Tingkat retensi [pada 4, 8, 12, 16 minggu]
    FTI Consulting

    Keberhasilan eksperimen bergantung pada pengembangan tujuan yang jelas dan cara yang jelas untuk mengukur keberhasilan. Mereka yang mengambil pendekatan berdasarkan data, menjalankan eksperimen pada grup pengujian dan grup kontrol, dapat menggunakan eksperimen untuk memperkuat kasus bisnis mereka guna merekomendasikan perubahan tertentu atau membuat investasi jangka panjang.

    Di GNI Subscriptions Lab AS & Kanada, Charleston Post & Courier menerapkan eksperimen untuk menguji dampak membuka kunci artikel dengan email dalam upaya meningkatkan persentase rendah pengguna terdaftar atau diketahui mereka. Eksperimen tersebut memungkinkan Post & Courier untuk menangkap ratusan email baru tanpa dampak yang terlihat pada lalu lintas situs.

    FTI Consulting

    Di GNI Subscriptions Lab Amerika Latin, Mather Economics memfasilitasi 20 pengujian untuk mengembangkan konversi, mengurangi berhenti, dan mengidentifikasi konten yang relevan untuk langganan. Beberapa sorotan dari pengujian taktis termasuk meluncurkan dinding pendaftaran dengan Reforma dan Nexo Jornal dengan dampak minimal pada lalu lintas dan merekomendasikan model pengukur dinamis dan pengaturan pengukur yang lebih rendah dengan lima penerbit, yang menghasilkan jutaan dolar dalam LTV.

    Setelah Anda mengonfirmasi eksperimen yang ingin Anda jalankan, langkah Anda selanjutnya adalah mengategorikan proyek. Proyek jangka pendek memerlukan investasi minimal dan dapat berupa kemenangan cepat dan mudah yang dapat Anda gunakan untuk mendorong organisasi Anda agar dapat melaksanakannya dalam tiga sampai enam bulan ke depan. Proyek jangka panjang lebih padat modal dan membutuhkan investasi tambahan sebelum dilaksanakan. Eksperimen untuk menguji taktik yang belum terbukti akan termasuk dalam kategori proyek jangka pendek.

    Latihan 10: Mengembangkan rencana jangka pendek dan jangka panjang Anda

    Selanjutnya, mari kita buat detail spesifik untuk setiap proyek yang telah Anda identifikasi di atas. Siapakah yang akan menjadi pemilik proyek? Apa sajakah persyaratan untuk melaksanakan proyek tersebut? Apakah ada investasi tambahan yang harus Anda lakukan? Metrik apa sajakah yang akan Anda lacak? Seperti apa keberhasilan itu?

    Proyek jangka pendek
    Proyek jangka pendek
    Pemilik proyek
    Persyaratan
    Investasi tambahan
    Pelacakan Metrik
    Seperti apa keberhasilan itu?
    Proyek #1
    Proyek #2
    Proyek #3
    Proyek #4
    Proyek #5
    Proyek jangka panjang
    Proyek jangka panjang
    Pemilik proyek
    Persyaratan
    Investasi tambahan
    Pelacakan Metrik
    Seperti apa keberhasilan itu?
    Proyek #1
    Proyek #2
    Proyek #3
    Proyek #4
    Proyek #5
    Pendapatan pembaca adalah perjalanan yang panjang, tetapi bisa berharga. Kami berharap panduan ini dan latihan yang menyertainya membantu Anda merasa lebih percaya diri tentang cara memulai.